Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Slogan PAN ialah Amien Rais Sudah Terkubur



Jakarta, Visi Muslim-  Politikus Partai Amanat Nasinal (PAN) Guspardi Gaus meminta publik tidak lagi mengaitkan partainya dengan mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Amien Rais. Dia menyebut slogan Amien adalah PAN otomatis tidak berlaku sejak tokoh reformasi itu mendirikan Partai Ummat.

"Kalau sekarang, tentu kalimatnya slogan itu tidak ada lagi. Amien adalah PAN dan PAN adalah Amien itu sudah terkubur," kata Guspardi saat dihubungi jpnn, Jumat (2/10).

PAN sendiri, kata Guspardi, tidak terganggu atas terbentuknya Partai Ummat.

Pasalnya, PAN dengan Partai Ummat tidak memiliki basis suara yang sama. Dalam analisis Guspardi, Partai Ummat bentukan Amien lebih menyasar pemilih berbasis agamis.

Di sisi lain, PAN mengincar pemilih dari kalangan nasionalis. "Antara partai Amien dan PAN itu berbeda. Kami dari PAN, segmennya berbeda dengan konstituen Partai Ummat. Intinya, PAN siap berlomba mencari kebaikan," beber dia.

Secara pribadi, Guspardi menghargai sikap Amien yang mendirikan partai baru setelah keluar dari PAN.

Setiap Warga Negara Indonesia (WNI), kata dia, berhak berserikat karena dijamin oleh undang-undang. "Siapa pun bisa mendirikan partai. Itu bagian dari bentuk demokrasi. Kami menghargai Pak Amien mendirikan partai," pungkas dia. (jpnn)


Posting Komentar untuk "Slogan PAN ialah Amien Rais Sudah Terkubur"

close