Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanah Longsor Tewaskan 11 Penambang di Sumatera



Palembang, Visi Muslim- Tanah longsor yang dipicu oleh hujan lebat telah menewaskan 11 penambang di Indonesia, kata pihak berwenang, Kamis kemarin, (22/10/2020), menandai kejadian terbaru dari serangkaian kecelakaan pertambangan mematikan di seluruh kepulauan Asia Tenggara.

Para korban berada sekitar 20 meter di bawah tanah di sebuah tambang batu bara tanpa izin di dekat sebuah desa di provinsi Sumatera Selatan ketika kecelakaan itu terjadi pada hari Rabu.

“Tanah tidak kuat akibat hujan lebat baru-baru ini melanda daerah itu,” kata Ansori, seorang pejabat di badan mitigasi bencana setempat. “Itu juga merupakan lokasi penambangan tradisional sehingga peraturan keselamatan umumnya diabaikan,” tambahnya.

Seluruh mayat korban telah ditemukan, tambah Ansori.

Tambang tanpa izin umum terjadi di Indonesia yang kaya mineral dan sering menjadi tempat terjadinya kecelakaan.

Awal tahun ini, sembilan orang tewas akibat tanah longsor di tambang emas yang telah ditinggalkan di provinsi Sumatera Barat.

Tahun lalu, sedikitnya 16 orang terkubur hidup-hidup ketika sebuah tambang runtuh di Sulawesi Utara, di mana lima penambang tewas beberapa bulan sebelumnya dalam kecelakaan serupa. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Tanah Longsor Tewaskan 11 Penambang di Sumatera"

close