Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Azerbaijan Telah Membebaskan 193 Pemukiman dari Tangan Armenia



Baku, Visi Muslim- Tentara Azerbaijan telah membebaskan 193 permukiman dari pendudukan Armenia, laporan dari Kementerian Pertahanan Nasional Turki pada Minggu, (1/11/2020) ketika bentrokan di Karabakh berlanjut selama lebih dari empat minggu.

"Tentara Azerbaijan yang heroik terus menyelamatkan wilayah pendudukannya dengan menunjukkan kekuatan dan kemampuannya di garis depan," tulisannya di Twitter.

Sementara itu, Kementerian Pertahanan Azerbaijan membantah laporan media Armenia yang menembak jatuh drone mereka di atas kota Khankendi.

Hubungan antara kedua bekas Turki Utsmani itu tegang sejak 1991 ketika militer Armenia menduduki Karabakh Atas, atau Nagorno-Karabakh, wilayah Azerbaijan yang diakui secara internasional.

Bentrokan baru meletus pada 27 September, dan sejak itu Armenia berulang kali menyerang warga sipil dan pasukan Azerbaijan, bahkan melanggar tiga gencatan senjata kemanusiaan sejak 10 Oktober.

Sementara itu kekuatan dunia telah menyerukan gencatan senjata yang berkelanjutan, Turki telah mendukung hak Baku untuk membela diri dan menuntut penarikan pasukan pendudukan Armenia.

Berbagai resolusi PBB juga menyerukan penarikan pasukan Armenia dari wilayah Nagorno Karabakh dan wilayah lain yang diduduki. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Azerbaijan Telah Membebaskan 193 Pemukiman dari Tangan Armenia"

close