Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi Bubarkan Apel Akbar Sambut HR5 di Serang Banten



Jakarta, Visi Muslim-  Front Pembela Islam (FPI) dan Forum Persatuan Umat Islam Banten (FPUIB) menggelar apel penyambutan Habib Rizieq Syihab di Masjid At Tsauroh, Kota Serang, Banten.

Dalam video yang beredar, tampak massa mengenakan pakaian seragam bertuliskan FPI. Mereka juga mengibarkan bendera bergambar Habib Rizieq Syihab.  

Laskar FPI berbaris rapi, sedangkan massa lainnya tampak berkerumun. Mayoritas massa mengenakan masker, tapi jaga jarak sangat sulit dilakukan. 

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edi Sumardi mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan Pemkot Kota Serang membubarkan acara tersebut dengan humanis. Apel tersebut tidak memiliki izin dari kepolisian. 

“Kegiatan apel akbar di Serang telah dilaksanakan oleh beberapa ormas Islam secara singkat, dan telah dibubarkan secara tegas dan humanis, karena selain tak punya izin acara juga banyak melanggar protokol kesehatan,” kata Edi kepada kumparan, Rabu (25/11). 

Edi menuturkan, proses pembubaran juga dihadiri Wali Kota Serang Subadri Usuludin bersama TNI. Tak ada perlawanan dari FPI saat pembubaran dilakukan. 

“Kegiatan telah dibubarkan oleh satuan tugas COVID-19 Kota serang, yang dipimpin oleh Wali Kota Serang bersama Kapolres Serang dan Dandim Kota Serang,” ujar Edi. [] gelora.co

Posting Komentar untuk "Polisi Bubarkan Apel Akbar Sambut HR5 di Serang Banten"

close