Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prancis akan Pidanakan Orang Tua Muslim yang Memprotes Guru Menampilkan Karikatur Satir di Kelas



Paris, Visi Muslim- Menteri Dalam Negeri Prancis Gerald Darmanin mengatakan pada hari Jumat,(20/11/2020) bahwa jika ada orang tua Muslim yang marah kepada seorang guru saat menunjukkan karikatur Nabi Muhammad dalam pelajaran kepada anak-anak mereka maka hal itu adalah tindakan pelanggaran pidana.

"Para orang tua yang mendatangi seorang guru dan memprotes mereka agar berhenti menampilkan kartun satir yang dilindungi oleh kebebasan berbicara, besok itu akan menjadi perbuatan kriminal. Pelanggaran," katanya saat wawancara dengan Eropa 1. Mereka bisa menghadapi tuntutan hukum atau bahkan dideportasi.

"Jika Anda adalah warga pendatang yang melakukan protes tersebut, Anda bisa meninggalkan negara ini.'"

Presiden Prancis Emmanuel Macron berjanji akan menindaklanjuti apa yang dia sebut sebagai, "separatisme Islam" hal itu untuk mempertahankan nilai-nilai sekuler Prancis, dan berpendapat bahwa kartun kontroversial harus dipertahankan atas dasar kebebasan berbicara.

Namun, para kritikus menuduh Macron secara politik mengeksploitasi serangan teror baru-baru ini, mereka menduga ada upaya dari Macron untuk menarik pemilih dari sayap kanan. [] Nilufar Babayiğit

Posting Komentar untuk "Prancis akan Pidanakan Orang Tua Muslim yang Memprotes Guru Menampilkan Karikatur Satir di Kelas"

close