Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Turki: Kami Siap Bergabung dengan Uni Eropa



Ankara, Visi Muslim- Juru bicara Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan menjadi anggota UE tetap menjadi prioritas strategis bagi negara itu.

Ibrahim Kalin meminta para pemimpin Uni Eropa agar meninggalkan prasangka ideologis dan politik mereka dan mempertimbangkan hubungan dengan Turki melalui "pemikiran strategis", dikutip dari EuroPravda, Sabtu, (21/11/2020).

Erdogan juga telah mengatakan bahwa integrasi Eropa tetap menjadi tujuan strategis bagi Turki. Dia menambahkan bahwa negara tersebut siap untuk mengadakan pembicaraan awal dengan Athena.

Komentar Kalin dibuat selama pembicaraan dengan pejabat Uni Eropa di Brussels menjelang KTT blok UE pada 10-11 Desember.

Sebelumnya, para pemimpin Uni Eropa sepakat pada awal Oktober bahwa mereka akan mengambil tindakan "yang sesuai" terhadap Turki pada pertemuan Desember nanti jika Ankara tidak "menghentikan kegiatan ilegal terhadap Yunani dan Siprus", seperti mengirim kapal eksplorasi gas ke perairan di wilayah tersebut.

Sejak itu, ketegangan antara Turki dan UE telah meningkat karena serangkaian perkembangan, seperti perluasan eksplorasi, penghinaan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan kepada timpalannya dari Prancis Emmanuel Macron, dan kunjungan Erdogan ke Siprus Utara dan Siprus. Yunani. [] Aboe Shehnaze

Posting Komentar untuk "Turki: Kami Siap Bergabung dengan Uni Eropa"

close