Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KH Ahmad Jauhari-Kediri: Dakwah Dilakukan agar Dunia Menjadi Lebih Baik, Tidak ada Kekacauan



Kediri, Visi Muslim-   “Dakwah atau tabligh adalah menyampaikan ayat-ayat Allah dan Hadits Rasulullah agar dunia ini menjadi baik, tidak ada kekacauan.” Kata KH. Ahmad Djauhari dalam Multaqa Ulama Aswaja Kasepuhan Jawa Timur, Ahad (10/1) bertema: “Kiprah Ulama Cinta Negeri, Jaga Keutuhan Negeri, Tolak Pemimpin Dzalim, Terapkan Islam Kaffah” di Kasepuhan TV.

Pada kesempatan tersebut beliau juga mengingatkan bahwa kita sebagai ciptaan Allah, tidak bisa seenaknya sendiri dalam menjalani hidup. Harus taat pada aturan yang telah Allah berikan, lebih-lebih para pemimpin umat Islam. Tidak boleh berbuat dzalim dan membuat aturan berdasarkan hawa nafsunya.

Jika kita melihat kemungkaran dan kezaliman yang dilakukan oleh para penguasa maka menurut beliau para ulama harus berada di garda terdepan menasehatinya.

“Ulama harus berada di garda terdepan mengingatkan pemimpin yang dzalim. Jika tidak, dia akan disiksa oleh Allah dengan siksaan yang sangat pedih. Karena dia tahu dan paham, tapi tak mengamalkan ilmunya.” Katanya dihadapan para ulama’ dari berbagai wilayah di Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kediri dan sekitarnya yang hadir secara virtual melalui Aplikasi Zoom dan YouTube Kasepuhan TV.

Diantara ulama yang hadir antara lain: Gus Firdaus (Jombang), Gus Kholili (Mojokerto), Gus Habib (FKU Aswaja Mojokerto), Kyai Abd. Hadi (MT Al Wa’ie Jombang), KH. Ahmad Djauhari (MT Al Hikam Kediri), KH. Qomaruddin Syam (MT Ibadurrahman Jombang), Gus Jundullah (FKU Aswaja Mojokerto), Gus Nuh (FKU Aswaja Nganjuk), Abah Yai Masrur Wahab (Mubaligh Tembelang, Jombang), Kyai Suyatno Al Mangiry (MT Al Maghfirah Kediri), Kyai Syamsul Anam (FKU Aswaja Mojokerto), Abah Yai Sarmidi (FKU Aswaja Mojokerto), Abah Yai Tho’at (FKU Aswaja Jombang), dll. []

Posting Komentar untuk "KH Ahmad Jauhari-Kediri: Dakwah Dilakukan agar Dunia Menjadi Lebih Baik, Tidak ada Kekacauan"

close