Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasukan Keamanan Nigeria Berhasil Menyelamatkan 103 Sandera dari Kelompok Bersenjata



Katsina, Visi Muslim- Sedikitnya 103 sandera yang ditahan oleh kelompok bersenjata baru-baru ini telah diselamatkan oleh pasukan keamanan Nigeria dalam sejumlah operasi di negara bagian Katsina di baratlaut, kata seorang pejabat negara, dikutip dari Xinhua, Jumat, (8/1/2021).

Aminu Masari, gubernur negara bagian Katsina, mengungkapkan hal ini saat berpidato di hadapan sejumlah korban yang diselamatkan di Gedung Pemerintah di Katsina.

"Kami sejauh ini telah menyelamatkan 103 korban penculikan dan prosesnya hingga kini masih berlangsung. Kami menggelar operasi penyelamatan ini secara diam-diam guna memastikan tidak ada yang terluka dan kasus penculikan kedepannya bisa dihentikan," kata Masari kepada para korban.

Dia juga mengatakan bahwa operasi penyelamatan itu adalah operasi kelanjutan dari latihan yang dimulai dengan menyelamatkan 344 siswa Sekolah Menengah Sains Pemerintah di kota Kankara, negara bagian.

Sebelumnya, sekelompok pria bersenjata menyerang sekolah di Kankara pada pertengahan Desember 2020 dan menculik ratusan siswa. 344 siswa kemudian dibebaskan kembali oleh kelompok bersenjata setelah diculik selama satu minggu di hutan. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Pasukan Keamanan Nigeria Berhasil Menyelamatkan 103 Sandera dari Kelompok Bersenjata"