Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Turki Mengecam Serangan Islamofobia Terhadap Masjid di Denmark



Ankara, Visi Muslim- Kepala Diyanet (Direktorat Urusan Agama Turki), pada Minggu, (24/1/2021) mengecam serangan Islamofobia terhadap masjid Turki di Denmark dekat perbatasan Jerman.

"Kami berharap kegiatan kelompok rasis dengan mentalitas Islamofobia, yang meningkat dari hari ke hari, berakhir dan pelakunya segera diadili," tulis Ali Erbas di Twitter.

Pada hari Jumat pukul 6 sore, Masjid Aabenraa mendapatkan serangan dimana seseorang menyemprotkan hinaan anti-Muslim di dindingnya.

Hursit Tokay, ketua asosiasi masjid, mengatakan kepada bahwa ketika dia tiba di masjid sekitar pukul 11 ​​pagi pada hari Sabtu, dia melihat tulisan-tulisan yang menghina tentang kitab suci Islam, Alquran, di dinding.

Masjid yang beroperasi di bawah payung Yayasan Islam Turki Denmark itu sebagian ruangan sedang ditutup karena pandemi virus corona.

Dia mengatakan pejabat masjid melaporkan kejadian itu ke pihak polisi dan pihak berwenang telah melakukan penyelidikan dan akan memeriksa kamera cctv di daerah tersebut.

Tokay mengutuk serangan itu dan mengatakan tulisan-tulisan itu telah dihapus dan tidak ada kerusakan lain yang terdeteksi di masjid. [] A. Nazafarin Kaif

Posting Komentar untuk "Turki Mengecam Serangan Islamofobia Terhadap Masjid di Denmark"

close