Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ulama Muslim Menyerukan untuk Memboikot Israel



Ramallah, Visi Muslim- Persatuan Ulama Muslim Internasional pada hari Minggu, (3/1/2021) menyerukan untuk boikot massal terhadap Israel hingga mereka mau menarik diri dari seluruh wilayah di bawah pendudukannya.

Pernyataan dari lembaga Islam tersebut ditandatangani oleh Presiden Ahmed er-Raysuni dan Sekretaris Jenderal Ali al-Qaradaghi, dan dipublikasikan di halaman Facebook resminya.

"Kami menyerukan untuk memboikot negara Israel, yang saat ini menduduki Masjid Al-Aqsa, menyerang saudara dan saudari kita di Dataran Tinggi Golan di Suriah, dan di Palestina serta menghancurkan tanah dan rumah mereka," bunyi pernyataan itu.

Dalam sebuah pernyataan resmi mengatakan bahwa melawan pendudukan dengan cara yang sah dan mengusir penjajah adalah kewajiban moral menurut Islam dan diakui oleh hukum internasional serta resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Pernyataan itu juga menyatakan bahwa "Mereka yang membeli atau memasarkan barang penjajah diakui sebagai orang berdosa yang bersekongkol dalam kejahatan ini."

"Karena itu, kami menyerukan kepada seluruh umat Muslim untuk memboikot ekonomi massal terhadap Israel hingga mereka menarik diri dari seluruh wilayah pendudukan."

Sementara itu Mesir dan Yordania sudah mengakui Israel, UEA, Bahrain, Sudan dan Maroko adalah negara Arab terbaru yang menormalisasi hubungan mereka dengan negara Yahudi itu pada tahun 2020. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Ulama Muslim Menyerukan untuk Memboikot Israel"

close