Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seorang Pemuda Palestina Lumpuh Setelah Ditembak Pasukan Israel



Ramallah, Visi Muslim- Kementerian Kesehatan Palestina pada Sabtu, (2/1/2021) mengatakan seorang pemuda menderita kelumpuhan sehari setelah dia ditembak di leher oleh pasukan Israel di Tepi Barat yang diduduki.

Pemuda itu bernama Haron Abu Aram (24), lumpuh, kata kementerian Palestina.

Para saksi mata mengatakan, insiden itu dipicu ketika pasukan Israel berusaha menghentikan warga Palestina membangun rumah di sebuah desa di Hebron selatan dan menyita generator listrik milik Abu Aram.

Israel mencegah warga Palestina membangun rumah di area yang dikuasainya di Tepi Barat tanpa izin bangunan yang sangat sulit didapat.

Militer Israel mengatakan, "kerusuhan dengan kekerasan" terjadi ketika tentara sedang mengevakuasi "sebuah bangunan ilegal" di desa At-Tuwani. Militer menambahkan bahwa warga Palestina menyerang pasukan dengan "sejumlah besar batu."

“Kami mengetahui laporan tentang seorang Palestina yang terluka oleh tembakan dalam insiden tersebut. Insiden itu saat ini sedang diselidiki, "kata militer Israel dikutip dari The Associated Press (AP) pada hari Sabtu, (2/1).

Dalam sebuah video menunjukkan sekelompok orang Palestina mencoba untuk mengambil generator dari tangan tentara Israel sebelum suara tembakan terdengar dan Abu Aram tergeletak di tanah.

Pada tahun 2020, Israel telah menghancurkan lebih dari 900 rumah milik warga Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem Timur, menurut laporan dari kelompok hak asasi Israel B’Tselem. [] Nilufar Babayiğit

Posting Komentar untuk "Seorang Pemuda Palestina Lumpuh Setelah Ditembak Pasukan Israel"

close