Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Eli Cohen: 4 Negara Lagi yang Akan Menormalisasi Hubungan dengan Israel



Tel Aviv, Visi Muslim- Menteri Intelijen Israel, Eli Cohen pada Rabu, (17/3/2021) mengatakan ia mengharapkan tiga negara Arab lainnya dan satu negara Afrika untuk segera menandatangani kesepakatan damai dengan Israel.

Dalam wawancara dengan harian Israel Yedioth Ahronoth, Cohen mengatakan negara yang paling dekat dengan penandatanganan kesepakatan normalisasi dengan Israel adalah Arab Saudi, Oman, Qatar dan Niger.

"Kurang dari sebulan yang lalu, saya kembali dari kunjungan bersejarah ke Sudan, dan seminggu sebelumnya, saya berada di Mesir, di mana saya berpartisipasi dalam pertemuan keamanan ekonomi," katanya.

Menurut perkiraan Cohen, beberapa negara mungkin akan segera mengumumkan kesepakatan normalisasi dengan Israel secara resmi.

"Di Teluk, kami berbicara tentang Oman, Arab Saudi dan Qatar [...] Selain itu, saat ini pemilihan umum sedang diadakan di Niger, dan kandidat terpilih adalah pro-Amerika, yang akan meningkatkan kesempatan untuk menjalin hubungan [dengan Israel], ”tambahnya.

Sebelumnya pada Rabu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan kepada Radio Angkatan Darat Israel bahwa empat negara lain di kawasan Arab dan Afrika diharapkan menandatangani kesepakatan normalisasi dengan Israel, tetapi dia tidak memberikan informasi negara-negara mana saja.

Pada September 2020, Israel menjalin hubungan formal dengan Uni Emirat Arab dan Bahrain sebagai bagian dari perjanjian yang ditengahi AS, sebuah langkah yang kemudian diikuti oleh Sudan dan Maroko. [] Aboe Shehnaze Kaif

Posting Komentar untuk "Eli Cohen: 4 Negara Lagi yang Akan Menormalisasi Hubungan dengan Israel"

close