Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kampanye Global Hizbut Tahrir Kenya: Peringatan 100 Tahun Runtuhnya Khilafah, Wahai Muslim, Tegakkanlah!



 Pernyataan Pers

"Peringatan 100 Tahun Runtuhnya Khilafah, Wahai Muslim, Tegakkanlah!"

Dengan arahan Ulama Terkemuka Amir Hizbut Tahrir Ata Bin Khalil Abu al-Rashtah, semoga Allah SWT melindunginya, Hizbut Tahrir Kenya berhasil menyelesaikan kampanye global yang menandai 100 tahun dalam kalender Hijriah sejak runtuhnya Negara Khilafah, 28 Rajab Muharram 1442 H / 2021 M.

Hizbut Tahrir Kenya menggelar agenda setelah sholat Jumat selama empat minggu dalam bulan Rajab. Hal ini dilakukan terutama di kota-kota pesisir Mombasa, Malindi, Shimoni dan LungaLunga. Di ibu kota Nairobi, Undangan juga dilakukan di Masjid Jamia, Eastleigh, Huruma dan Majengo. Pada Acara pertama dengan tajuk: “Sejak Penghancuran Khilafah, Pembongkaran Rumah Ibadah Menjadi Tragedi bagi Seluruh Umat Islam” didistribusikan ke seluruh wilayah pesisir serta Nairobi. Dan di minggu ketiga, muncul artikel yang berjudul: “Umat Muslim tidak akan pernah bisa dikalahkan oleh musuh-musuhnya”.

Kampanye tersebut juga terdiri dari serangkaian pembicaraan publik di berbagai masjid bersama dengan pembagian kartu yang membawa pesan kemuliaan Khilafah, dampak dari ketidakhadirannya, kewajiban untuk pembentukan kembali dan pengembaliannya. 

Pada tanggal 10 Maret 2021 Radio Rahma juga mengundang Ustaz Shabani Mwalimu, Perwakilan Media Hizbut Tahrir Kenya dalam acara bincang-bincang langsung selama satu jam di mana ia berbicara tentang Kabar Bahagia Kembalinya Khilafah. Silahturahim dan kunjungan ke tokoh dan orang-orang berpengaruh juga dilakukan untuk mengingatkan mereka kepada publik tentang peran konstruktif mereka menuju tugas mulia pembentukan kembali Khilafah.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye global yang dilakukan oleh Syabab dan Syabah Hizbut Tahrir yang ikhlas di seluruh dunia pada bulan Rajab Muharram tahun 1442 H - 2021 M. Agenda ini untuk mengingatkan Umat soal peristiwa menyedihkan penghapusan Tata Kelola Sistem Islam Unik yang didirikan oleh Baginda Rasul Muhammad, semoga Allah memberkatinya dan memberinya kedamaian, (Khilafah) yang menerangi penjuru dunia selama 13 abad.

Kami meminta kepada Allah Subhanahu wa Taa'la untuk mempercepat pembentukan Khilafah Rasyidah (kekhalifahan yang dibimbing dengan benar) atas metode kenabian bagi kami, dan itu bukan masalah besar bagi Allah. Allah (swt) Berfirman:

 وعد الله الذين آمنوا منكم وعملوا الصالحات ليستخلفنهم في الأرض كما استخلف الذين من قبلهم وليمكنن لهم دينهم الذي ارتضى لهم وليبدلنهم من بعد خوفهم أمنا يعبدونني لا يشركون بي شيئا ومن كفر بعد ذلك فأولئك هم الفاسقون

(Allah telah menjanjikan kepada orang-orang di antara kamu yang beriman dan yang mengerjakan kebajikan, bahwa Dia sungguh, akan menjadikan mereka berkuasa di bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh, Dia akan meneguhkan bagi mereka dengan agama yang telah Dia ridai. Dan Dia benar-benar mengubah (keadaan) mereka, setelah berada dalam ketakutan menjadi aman sentosa. Mereka (tetap) menyembah-Ku dengan tidak mempersekutukan-Ku dengan sesuatu apa pun. Tetapi barangsiapa (tetap) kafir setelah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik.") [TMQ: 24:55].

Shabani Mwalimu

Perwakilan Media Hizbut Tahrir  Kenya

Posting Komentar untuk "Kampanye Global Hizbut Tahrir Kenya: Peringatan 100 Tahun Runtuhnya Khilafah, Wahai Muslim, Tegakkanlah!"