Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

40 Migran Tenggelam Akibat Kapal Karam di Lautan Tunisia



Tunis, Visi Muslim- Setidaknya 40 migran tenggelam akibat kapal yang mereka tumpangi karam di perairan Tunisia ketika mereka mencoba menyeberangi Mediterania ke Italia, kata pejabat PBB dan Tunisia pada hari Jumat, (16/4/2021).

Penjaga pantai Tunisia sejauh ini telah menemukan 21 mayat, semuanya migran Afrika, mereka juga berhasil menyelamatkan tiga orang, kata pejabat Tunisia. Yang mati termasuk setidaknya satu anak.

"Kapal itu tenggelam dalam perjalanan yang dimulai Kamis malam dari Sfax. Sejauh ini, penjaga pantai telah menemukan 21 mayat dan pencarian masih berlanjut," kata Mouard Mechri, direktur layanan perlindungan sipil Tunisia.

Garis pantai dekat kota pelabuhan Sfax telah menjadi titik keberangkatan utama bagi orang-orang yang melarikan diri dari konflik dan kemiskinan di Afrika dan Timur Tengah, mereka berkeinginan mencari kehidupan yang lebih baik di Eropa.

Bulan lalu, 39 migran meninggal di Sfax dalam kecelakaan serupa.

Badan migrasi PBB, Organisasi Internasional untuk Migrasi dan badan pengungsi PBB, Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi, mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Kematian yang tragis ini sekali lagi menggarisbawahi kebutuhan untuk meningkatkan dan memperluas operasi pencarian dan penyelamatan yang dipimpin negara di seluruh Mediterania Tengah."

Sekitar 290 orang kehilangan nyawa dalam kecelakaan yang sama seperti itu tahun ini, kata mereka. [] Nilufar Babayigit 

Posting Komentar untuk "40 Migran Tenggelam Akibat Kapal Karam di Lautan Tunisia"