Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nadiem Unggah Foto Bareng Mega, Netizen: Calon Aman dari Reshuffle



Jakarta, Visi Muslim-  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengunggah foto pertemuannya dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di tengah isu reshuffle.

“Ngobrol dua jam sama Bu Mega, diskusi strategi mempercepat Merdeka Belajar dan Profil Pelajar Pancasila,” tulis Nadiem, dalam caption foto instagramnya, seperti dilihat Selasa (20/4/2021).

Tidak ada penjelasan lebih lanjut terkait pertemuan itu. Nadiem hanya menjelaskan banyak belajar dari pengalaman Megawati.

“Saya banyak belajar dari pengalaman beliau,” kata Nadiem.

Unggahan foto Nadiem itupun sontak mendapat reaksi dari netizen. Berikut beberapa tanggapannya:

“Alhamdulillah sudah silaturrahmi dengan ibu, dijamin lolos dari reshuffle,” komen salah satu netizen.

“Calon aman dari reshuffle,” tanggap netizen lainnya.

Seperti diketahui, belakangan ini santer isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju. Nadiem masuk daftar menteri Jokowi yang diisukan bakal terpental.

Juru bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman, menjawab tentang isu Nadiem Makarim di-reshuffle. Awalnya Fadjroel memaparkan siapa pun menteri yang dipilih Jokowi pada periode pertama dia menjabat hingga saat ini selalu putra-putri terbaik Indonesia. Dia juga mengatakan seluruh warga Indonesia bisa menjadi menteri Jokowi.

“Kedua, ini kan saya staf khusus Presiden Bidang Komunikasi. Nah, sebagai staf khusus, tentu tidak boleh mendahului Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan siapa dan kapan akan ada perombakan kabinet Indonesia Maju. Tetapi yang kita tahu, Presiden sudah disetujui oleh DPR untuk melakukan pembentukan kementerian baru, namanya Kementerian Investasi, kemudian juga disetujui oleh DPR melakukan pengubahan kementerian, dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan ditambah Riset dan Teknologi, sementara Kemenristek dan BRIN akan dihilangkan, dan Badan Riset Inovasi Nasional akan jadi badan sendiri,” jelas Fadjroel dalam video seperti dilihat, Sabtu (17/4/2021).

Fadjroel mengaku tidak tahu siapa sosok yang akan ditunjuk Jokowi memimpin Kementerian Investasi. Kemudian Fadjroel juga bicara terkait isu Mendikbud Nadiem Makarim.

“Kita tidak tahu kapan Presiden akan mengisi kedua kementerian ini, yang satu pembentukan baru Kementerian Investasi, yang kedua istilahnya pengubahan apakah tetap Pak Nadiem atau ada yang lain, yang tahu hanya Presiden Joko Widodo dan Allah SWT,” ujar Fadjroel. [] Indopolitika

Posting Komentar untuk "Nadiem Unggah Foto Bareng Mega, Netizen: Calon Aman dari Reshuffle"

close