Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tengku Zul Semprot Ulama NU Ada Tarawih Kilat 23 Rakaat Cuma 10 Menit: Gila



Jakarta, Visi Muslim-   Ustadz Tengku Zul semprot ulama NU atau Nahdlatul Ulama. Tengku Zul kritik ulama NU diam terjadi tarawih kilat di banyak daerah di Jawa.

Dalam video yang diunggah akun Twitter @RD_4WR1212, nampak Ustadz Tengku Zul menyinggung hal itu dalam sebuah ceramahnya.

“Di Jawa, 23 rakaat 10 menit. Masuk video juga, iya nggak? 23 rakaat salat taraweh, 10 menit di Jawa,” katanya.

“Gimana caranya? Saya lihat itu, berulang-ulang saya lihat ‘Alllahuakbar (lalu berkomat-kamit cepat menirukan) dhollin..,” kata dia.

Ustadz Tengku Zul lantas menyoroti bahwa ulama-ulama di Jawa, termasuk NU tidak bersuara soal praktik yang sudah berjalan bertahun-tahun itu.

“Dan yang paling menyedihkan, ulama-ulama di situ, puluhan tahun, diam aja. Ulama-ulama NU di sekitar situ diaaaam aja. Nggak ada yang memprotesnya, nggak ada yang mengajarinya. Begituu aja udah bertahun-tahun,” ujar Tengku Zul.

“Jangan terjadi di negeri kita ini, di Sumatera ini,” tambahnya.

“Itulah baru saya tahu bedanya orang Jawa dengan orang Sumatera. Kalau orang Jawa tuh nasehati orang tuh, takut tersinggung. Jadi, muter sana, muter sini dulu,” katanya.

Ustadz Tengku Zul lalu menirukan perbedaan dialog antara Kiai di Jawa san ulama di Sumatera jika ada orang yang melaporkan soal salat taraweh kilat.

“Pak Kiai? ‘Opo?’ ‘Nong masjid ngono sholat taraweh rong pulu tellu rakaat iku, 10 menit selesai.’ ‘ya syukur, wes glang sholat’,” katanya menirukan orang Jawa.

“Begitu Jawa, kalau kita ‘Ah? Apa kau bilang? 23 rakaat 10 menit? Gila kurasa itu.’ Nah, itu orang Medab, iya nggak? ‘Macam mana salat blebleble (menirukan bacaan cepat).’ Ah, itu orang Medan. Kita orang Sumatera memang begitu. Kita nih, buka kulit nampak isi, betul nggak?” kata Ustadz Tengku Zul lagi. [Suara]

Posting Komentar untuk "Tengku Zul Semprot Ulama NU Ada Tarawih Kilat 23 Rakaat Cuma 10 Menit: Gila"

close