Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FUIB Surabaya: Aksi Bela Palestina, Bukti Kepedulian Terhadap Kaum Muslimin



Surabaya, Visi Muslim-  Kehadiran Abah Kholiq dari FUIB (Forum Umat Islam Bersatu) Surabaya pada Doa dan Tausiyah Bela Palestina, Jumat (21/5/2021), membawa kabar baik. Pasalnya masyarakat Surabaya dan sekitarnya peduli kepada urusan kaum muslimin. Khususnya di Palestina.

“Kita berangkat dari rumah ke tempat ini niat wajib dalam rangka menolong saudara kita di Palestina. Kita pun tetap berdoa agar Palestina segera merdeka. Dan musuh-musuhnya hancur,” ungkap Abah Kholiq di awal tausiyah.

Beliau pun mengajak peserta yang hadir untuk menata hati dan memikirkan betul nasib saudara di Palestina yang saat ini dijaga tentara Israel. “Sebagaimana saudara-saudara kita dulu memikirkan kemerdekaan Indonesia yang pertama kali adalah orang-orang saudara-saudara kita yang ada di Palestina.

Posisi umat Islam di Palestina ialah sama dalam Satu keyakinan kepada Allah dan kepada Rasulullah SAW. Makanya di manapun saudara-saudara mat Islam terjajah dan disakiti. Umat Islam mesti ikut sakit.

“Kalau ada orang Islam tidak merasa sakit. Tidak ada rasa pembelaan keislaman manusia. Bagaimana setiap hari kita lihat anak-anak kecil dari anak-anak dewasa sampai anak kecil para ibu itu, Masya Allah Masya Allah, orang-orang seperti itu yang memang dia tidak punya perasaan sekali seperti setan hadirin sekalian,”ungkapnya berapi-api.

Umat Islam yang hadir pada doa dan tausiyah menyemut dan tetap dalam protokol kesehatan. Agenda ini merupakan bukti kepedulian serta memberikan solusi tuntas untuk persoalan Palestina yang diagresi Israel yang berulang.[hn]

Posting Komentar untuk "FUIB Surabaya: Aksi Bela Palestina, Bukti Kepedulian Terhadap Kaum Muslimin"