Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pejuang Hamas Membantah Laporan yang Mengatakan Palestina Menerima Proposal Genjatan Senjata dari Mesir



Gaza, Visi Muslim- Kelompok pejuang Hamas membantah sebuah laporan yang dikeluarkan pada hari Selasa, (18/5/2021) yang mengatakan bahwa Palestina telah menerima proposal gencatan senjata yang diusulkan oleh Mesir.

Dikutip dari Sky News bahwa kelompok tersebut hingga kini tidak menerima proposal gencatan senjata, namun, ada komunikasi serius untuk mencapai kesepakatan gencatan senjata antara kedua belah pihak. Sumber tersebut menambahkan bahwa hingga saat ini belum disepakati tanggal kapan untuk memulai kesepakatan gencatan senjata.

Sebelumnya, laporan Israel yang dikutip oleh Sputnik mengungkapkan bahwa Hamas "Dilaporkan Setuju dengan Usulan Mesir Untuk Gencatan Senjata dengan Israel, yang akan dimulai pada Kamis besok".

Diketahui, jumlah total orang yang tewas dalam serangan Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza yang terkepung telah meningkat menjadi 213, termasuk 61 anak-anak, 36 wanita, dan 16 orang lanjut usia, kata Kementerian Kesehatan Palestina pada hari Selasa. Sebanyak 1.400 orang juga terluka dalam serangan itu.

Militer Israel telah melancarkan serangan udara sejak 10 Mei, meninggalkan jejak kehancuran besar-besaran. Israel juga menargetkan kantor media dan pusat kesehatan.

Ketegangan yang dimulai di Yerusalem Timur selama bulan suci Ramadhan menyebar ke Gaza sebagai akibat serangan Israel terhadap jamaah di kompleks Masjid Al-Aqsa dan lingkungan Sheikh Jarrah. [] Gesang  

Posting Komentar untuk "Pejuang Hamas Membantah Laporan yang Mengatakan Palestina Menerima Proposal Genjatan Senjata dari Mesir"