Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PKS: Kita Serba Salah, Mau Nyumbang Palestina Takut Dibilang Teroris



Jakarta, Visi Muslim-  Pemerintah didesak untuk memiliki sikap yang kuat dan tegas terhadap Israel. Sikap tegas tersebut harus dapat ditularkan kepada negara-negara lain agar rakyat Palestina dibantu.

Hal itu disampaikan anggota Komisi III DPR RI, Abo Bakar Al Habsyi usai jumpa pers pernyataan sikap PKS terhadap Israel, DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (16/5).

“Sikap diplomasinya harus kuat dan harus tampak. Kalau perlu bantuan secara G to G, itu kita harapkan. Karena rakyat ini sebenarnya mendukung, cuma takut nanti nyumbang dibilang teroris. Ini kan serba salah, kita sumbang dibilang teroris nanti,” ujar Sekjen PKS ini.

Ia mengatakan, Palestina dan Indonesia memiliki hubungan kebangsaan yang tinggi dan hal itu terjadi sejak Indonesia merdeka. Sehingga, Indonesia perlu mengambil langkah tegas terkait tindakan kekerasan Israel.

“Dan sekarang alhamdulillah, Ibu Ketua DPR sudah mengungkapkan, partai-partai sudah mengungkapkan, (sekarang) ayo mari kepala negara ungkapkan. Kita tunjukkan solidaritas kita untuk Palestina,” katanya.

Menurutnya, peran Indonesia terhadap rakyat Palestina harus menonjol lantaran memiliki hubungan diplomasi yang kuat.

“Palestinalah yang pertama ikut mengucapkan selamat kemerdekaan kepada kita. Soekarno pun pada waktu itu sangat mendukung adanya di Asia Afrika juga. Jadi rasa kita ke Palestina ini dalam, dan bantuan yang terkenal di sana itu dari Indonesia,” ujarnya.

“Kita berharap di sini pemerintah bisa lebih tegas lagi dalam menyikapinya,” tutupnya. [] gelora.co

Posting Komentar untuk "PKS: Kita Serba Salah, Mau Nyumbang Palestina Takut Dibilang Teroris"

close