Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mulaqa' Ulama Aswaja Gresik: Kebiadaban Israel Bukti Kegagalan Demokrasi dan Urgensitas Khilafah



Gresik, Visi Muslim- Bukti Kepedulian dan kecintaan Para Ulama, Kyai, Assatid dan Mubaligh dari Gresik terhadap kondisi Kaum muslim yang ada di Palestina diwujudkan dengan menggelar acara Multaqo Syawal Ulama Aswaja Gresik, yang dilaksanakan pada Ahad, 07 Juni 2021.

Acara multaqa ini digelar secara offline bertempat di kediaman KH. Ahmad Muzakky dan secara Online melalui Link Zoom Meeting dan Channel Youtube Dakwah Giri.

Kyai Abdul Aziz pengasuh MT Asssalam Gresik Sebagai Shohibul Hajjah, dan Para Kyai, alim Ulama dan mubaligh yang turut hadir yakni Kyai Abdul latif Kh. Muhib Rusydi (Pengasuh MT As Syifa’ Gresik); Kyai Haris Islam (DPP Dewan Masjid Digital Indonesia); Kyai Rodhi Masykur (Pengasuh MT Gapuro Umat Gresik); Kyai Husen (Pengasuh MT Mata Hati Gresik); KH. Farhan Abdul Hamid (Pengasuh MT Riyadhus Sholihin Gresik); Kyai Mujayyin (Pengasuh MT Al Qolam Gresik); KH Muhammad Najib ( MT Taqarrub Ilallah Gresik); Kyai Fatkhurrahman S.Ag (Pengasuh MT Al Qalam Gresik); Kyai Abdul Arham (MT Tanbihul Ghofilin Gresik); Kyai Muhammad Haris Abu Awwah (Pengasuh MT. Qalbun Salim Gresik); KH. Muhammad Muzaky (Pengasuh MT Al Mustakim Gresik); Kyai Hamim Thohari, KH. Ali Zakariya (Pengasuh MT. Latansa Gresik).

Panitia Multaqa memberikan ihtiram kepada masingmasing alim ulama untuk menyampaikan pandangannya terkait konflik Israel Palestina yang tidak pernah berkahir.

Secara bergantian dengan dipandu Rois Multaqa Kyai Abdul Latief, para alim ulama menjelaskan posisi Israil dan Palestina serta penyelesaian atas konflik ini.

Pada dasarnya para ulama menyampaikan bahwa pokok persoalannya adalah keberadaan Israel sebagai penjajah di negeri Palestina. Dimana negeri ini merupakan tanah kharajiyah, tanah kaum muslimin. Tidak seorang pun penguasa yang bisa membagi atau menyerahkan tanah ini kepada Israel.

Solusinya menurut para ulama adalah usir Israel dari tanah / negeri Palestina. Jika Palestina tidak mampu, maka penguasa-penguasa negeri Muslim, khususnya Arab, harus menggerakkan pasukannya untuk berjihad mengusir Israil. Inilah rekomendasi yang dihasilkan dari forum ulama Aswaja Gresik di malam itu.

Terakhir acara ditutup dengan doa dan dibacakan hasil kesepakatan ulama yang tertuang dalam pernyataan sikap. []

Posting Komentar untuk "Mulaqa' Ulama Aswaja Gresik: Kebiadaban Israel Bukti Kegagalan Demokrasi dan Urgensitas Khilafah"