Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Multaqa Ulama Aswaja Pantura Jatim, Institusi Yahudi Israel “Bayangan” Rezim-Rezim Dunia Arab



Tuban, Visi Muslim- Kamis, 10 Juni 2021, Para Ulama Pantura Jawa Timur, menyelenggarakan acara Multaqo dengan tema : Kebiadaban Israel Di Gaza, Bukti Ketidakberdayaan Dan Kegagalan Kapitalisme-Demokrasi-Nasionalisme-Komunsime Serta Urgensitas Khilafah Tinggalkan Ideologi Gagal, Kapitalisme-Demokrasi, Dan Ideologi Brutal Komunisme.

Kiyai Kurdi, dalam sambutannya selaku shohibul hajjah, menerangkan bahwa dilaksanakannya acara multaqo ini, sebagai wujud kepedulian terhadap bumi Palestina, tanah yang diberkati oleh Allah SWT, yang saat ini di kuasa oleh yahudi Israil.

Kalimah minal ulama’ yang pertama disampaikan oleh al-Mukarrom Kyai Fathurrohman pengasuh MT Darul Falah Lamongan. Beliau menjelaskan tentang kewajiban memiliki ihtimam bi amril muslimin termasuk kewajiban menolong kaum muslimin di bumi Palestina yang dijajah zionis Yahudi Israil. Apalagi bagi yg berstatus ulama, kewajiban itu tentu lebih besar lagi.

Dilanjutkan kalimah minal ulama yang kedua disampaikan al-Mukarrom Kyai Surur (Ulama aswaja Lamongan), yang menguraikan sejarah singkat al-Quds dan Palestina dari masa ke masa hingga dikuasai zionis Yahudi Israil.

Sedangkan Ust. Rohmat Maulana (Majelis Cinta Al-Qur’an Bojonegoro) dalam sambutannya, beliau menjelaskan Insitusi Yahudi adalah bayangan rezim-rezim Arab, apabila rezim-rezim itu hilang, hilang pula bayangannya.

Al-Mukarrom Kyai Amiruddin (MT. Babul ‘Ilmi) menceritakan sosok yang luar biasa yaitu Khalifah ‘Umar bin Khaththab dan Panglima Shalahuddin al-Ayyubi memberi teladan penyelesaian masalah al-Quds secara nyata.

Kalimah minal ulama berikutnya disampaikan Al-Mukarrom Kyai Abd. Qowi (Ulama aswaja Tuban). Beliau menjelaskan bahwa serangan Israil ke Palestina ini menegaskan betapa urgennya jihad dan khilafah bagi solusi krisis Palestina. Bukan solusi 2 negara, bukan perjanjian damai, apalagi sekedar mengutuk.

Kalimah minal ulama yang terakhir disampaikan oleh Gus Shohibul Huda (PP. Ribathul Muslimin Blimbing) yang menerangkan : Khilafah adalah ajaran islam, merupakan janji Allah dan bisyarah Rasulillah saw.

Semua ulama Aswaja sepakat akan kewajibannya, hanya khilafah yang mampu mensejahterakan dan menyelamatkan dunia.

Saat ini ajaran Islam khilafah telah mendapatkan penerimaan yang semakin luas dan massif, mendapat dukungan dari para ulama dalam perjuangan menegakkannya.

Acara Multaqo yang berlangsung sekitar dua jam di akhiri dengan pembacaan Pernyataan Sikap Ulama Aswaja Pantura Jawa Timur yang dibacakan oleh Kiyai Himmah Abidin (Ulama Aswaja Lamongan) dan Do’a penutup yang dipimpin oleh Kyai Agus Mulia Budi dari (MT. Ad-Dzakir Tuban).

Posting Komentar untuk "Multaqa Ulama Aswaja Pantura Jatim, Institusi Yahudi Israel “Bayangan” Rezim-Rezim Dunia Arab"

close