Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PDIP Berkelit soal Baliho Puan



Jakarta, Visi Muslim-  Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Arteria Dahlan menegaskan, bahwa pemasangan baliho yang menampilkan Ketua DPR Puan Maharani tak ada kaitannya dengan kepentingan elektoral.

Sehingga, survei-survei yang mengaitkan baliho dengan elektabilitas Puan dinilainya tak tepat.

“Keliru yang mengaitkan baliho dengan kepentingan elektoral. Kalau baliho Mbak Puan dari awal memang tidak ditujukan dan sama sekali, tidak ada kaitannya dengan kepentingan elektoral,” ujar Arteria saat dihubungi, Jumat (13/8).

Kader-kader yang memasangkan baliho bergambar Puan juga tak bertujuan untuk mendongkrak elektabilitasnya. Pendapat para pakar dan pengamat politik pun dinilainya tak tepat ihwal baliho tersebut.

“Makanya jangan berburuk sangka, tidak usah tanya sama konsultan politik dan pakar-pakar yang ahli di marketing politik. Kita sangat paham instrumen-instrumen untuk meningkatkan elektabilitas itu apa saja, pastinya bukan baliho,” ujar Arteria.

Di samping itu, ia menampik jika pemasangan baliho bertujuan untuk meningkatkan popularitas Puan. Sebab, putri Megawati Soekarnoputri itu sudah dikenal masyarakat lewat kerjanya sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK).

“InsyaAllah beliau sudah dikenal, jadi tidak perlu mengenalkan beliau lewat baliho. Nah pertanyaan seperti itu mungkin lebih relevan ke orang lain,” ujar Arteria. [Republika]

Posting Komentar untuk "PDIP Berkelit soal Baliho Puan"