Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Qatar Mendesak Taliban agar Menghentikan Serangan dan Menarik Pasukannya di Afghanistan



Doha, Visi Muslim- Qatar mendesak Taliban untuk menghentikan serangan dan menarik kembali pasukan mereka di Afghanistan selama pertemuan antara menteri luar negeri Qatar dan perwakilan utama kelompok bersenjata Afghanistan tersebut di Doha pada hari Sabtu, (14/8/2021).

Menteri Luar Negeri Mohammed bin Abdulrahman Al-Thani bertemu dengan kepala biro politik Taliban, Mullah Abdul Ghani Baradar, untuk menindaklanjuti pembicaraan damai yang diselenggarakan oleh negara Teluk itu, kata kementerian luar negeri Qatar dalam sebuah pernyataan di situsnya.

"Pada pertemuan itu Menteri luar negeri mendesak Taliban untuk menghentikan eskalasi dan menghentikan serangan," katanya.

Utusan dari Amerika Serikat, China, Pakistan, PBB, Uni Eropa dan lainnya bertemu dengan perwakilan Taliban dan pejabat pemerintah Afghanistan pada hari Kamis di Doha.

Pernyataan yang dikeluarkan setelah pertemuan itu menegaskan kembali bahwa mereka tidak akan mengakui pemerintah mana pun di Afghanistan "yang dipaksakan melalui penggunaan kekuatan militer". [] Nilufar Babayigit

Posting Komentar untuk "Qatar Mendesak Taliban agar Menghentikan Serangan dan Menarik Pasukannya di Afghanistan"