Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Maraknya Kembali Isu Terorisme, HRC: Dijaga agar tetap Fresh



Jakarta, Visi Muslim-  Mencuatnya kembali isu terorisme dinilai Suardi Basri dari El-Harokah Research Center (HRC) agar isu ini senantiasa tetap fresh.

“Saya pikir ini suatu bagian dari upaya untuk menjaga momentum agar isu terorisme ini senantiasa fresh,” tuturnya dalam acara Kabar Petang: Ada Politisasi Isu Terorisme? Senin (23/8/2021) di kanal YouTube KC News.

Menurutnya, jika mengacu kepada historical background, tentu Amerika termasuk juga pemerintahan-pemerintahan di negeri Muslim ingin agar isu terorisme tetap fresh dan tetap langgeng. “Maka, saya kira berbagai macam peristiwa dan kejadian ini adalah sebuah momentum senantiasa ditunggu dan dimanfaatkan untuk tetap membuat isu terorisme tetap fresh. Tetap aktual,” ujarnya.

“Mulai dari peristiwa bom Bali, pengeboman Kedubes Australia bahkan yang terakhir ini pengeboman gereja penyerangan Mabes Polri  kemudian sampai penangkapan teroris menjelang HUT kemerdekaan RI itu,” tambahnya.

Suardi mengatakan, kalau bicara terorisme mau tidak mau harus flash back kapan sebetulnya istilah terorisme ini muncul. “Munculnya isu terorisme ini pada peristiwa pengeboman gedung WTC yang kemudian secara cepat Presiden Bush saat itu memilah dan membagi dunia itu berdasarkan dua pilihan bersama teroris atau bersama dengan Amerika,” ungkapnya.

Maka dari situlah, menurutnya, lalu digelorakan apa yang disebut proyek war on terror. “Kemudian masing-masing negara yang supaya mereka tidak memiliki konsekuensi jangka panjang atau konsekuensi yang besar dari pilihan-pilihan AS maka memilih bersama AS dan menolak terorisme,” pungkasnya.[] Achmad Mu’it

Posting Komentar untuk "Soal Maraknya Kembali Isu Terorisme, HRC: Dijaga agar tetap Fresh "