Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ustaz Felix Siauw Pilih Islam karena Agama Lamanya tidak Menemukan Panduan Hidup

 


Jakarta, Visi MuslimDai Muda dan Inspirator Hijrah Nasional Ustaz Felix Siauw mengungkap titik balik dirinya memilih Islam karena di agama lamanya tidak menemukan panduan hidup.

“Hidup manusia itu kan senantiasa memerlukan aturan. Senantiasa memerlukan panduan. Saya itu melihat di agama lama saya itu mentok,” tuturnya di hadapan sekitar 150 ribu pemirsa terdaftar dalam acara Hijrah Bareng-Bareng, Rabu (11/8/2021) via daring.

Menurutnya, panduan itu enggak bisa penuh ia temukan di agama lamanya. “Sehingga saya perlu panduan yang baru. Nah di situlah saya ketika saya menggunakan akal, berpikir, kok makin mentok kalau misalnya diteruskan pada agama yang lama enggak ada. Cuma Islam satu-satunya yang punya panduan dan arahan itu,” ujarnya.

Ia dulu berpikir kalau seandainya menikah, punya anak, berkeluarga ia bingung mau memakai panduan yang mana. “Sementara di dalam agama saya itu enggak ada contoh. Enggak ada teladan seperti apa menjadi ayah yang baik. Seperti apa jadi suami yang baik. Kalau nanti istri saya ngambek bagaimana? Kalau istri saya ada problem seperti apa cara menghadapinya?” ungkapnya.

Itu yang tidak Felix miliki pada agama lamanya. “Tetapi setelah saya lihat di dalam Islam itu bukan lagi ada tapi sedetail-detailnya. Jadi tidak ada jalan dan panduan kecuali di dalam Islam,” pungkasnya.[] Achmad Mu’it

Posting Komentar untuk "Ustaz Felix Siauw Pilih Islam karena Agama Lamanya tidak Menemukan Panduan Hidup"