Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kota-Kota di Afrika Membutuhkan Investasi Miliaran Dolar Guna Menghadapi Perubahan Iklim



Nairobi, Visi Muslim- Investasi miliaran dolar diperlukan untuk mempersiapkan kota-kota di Afrika dalam menghadapi perubahan iklim dan untuk mengubah pusat kota menjadi mesin pertumbuhan hijau, sebuah laporan yang dirilis Senin, (27/9/2021) oleh Koalisi untuk Transisi Perkotaan dan FSD Afrika, dikutip dari AA.

Laporan tersebut, didasarkan pada analisis kota-kota di Ethiopia, Afrika Selatan dan Kenya, yang digabungkan mewakili 18% dari populasi perkotaan Afrika, mencatat bahwa kota-kota di negara Afrika tersebut membutuhkan investasi dalam kesiapan iklim yang akan memiliki keuntungan ekonomi yang sangat besar.

"Analisis ekonomi yang ditugaskan untuk laporan tersebut menunjukkan bahwa di 35 kota besar di tiga negara, memberikan pembangunan yang lebih kompak, bersih, dan terhubung akan membutuhkan investasi tambahan sebesar $280 miliar dan akan menghasilkan pengembalian lebih dari empat kali lipat, dengan manfaat total. senilai $ 1,1 triliun pada tahun 2050, setara dengan $ 330 miliar dalam istilah saat ini (nilai sekarang bersih)," catatan laporan itu.

Mark Napier, CEO FSD Afrika, dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa "Nasib Afrika akan ditentukan oleh cara kota-kotanya berkembang. Kami sangat percaya bahwa dengan investasi hijau yang terstruktur dengan baik, adalah mungkin untuk memberikan manfaat lingkungan dan pertumbuhan ekonomi yang kuat. pada waktu bersamaan."

Nick Godfrey, direktur Koalisi untuk Transisi Perkotaan, pada juga mengatakan bahwa “Sementara skala investasi yang dibutuhkan sangat signifikan, dividen ekonomi jauh lebih besar, dan ada mekanisme yang ada yang mampu membiayai masa depan perkotaan yang lebih berkelanjutan, lebih sehat, dan sejahtera di seluruh Afrika.”

Investasi tersebut juga akan menciptakan ratusan ribu lowongan kerja, meningkatkan kesehatan, mengurangi polusi dan meningkatkan produktivitas di seluruh benua, sementara pada saat yang sama juga akan mengurangi emisi karbon dan membuat kota lebih tahan terhadap dampak kenaikan suhu, kata laporan itu. [] Nilufar Babayigit/AA

Posting Komentar untuk "Kota-Kota di Afrika Membutuhkan Investasi Miliaran Dolar Guna Menghadapi Perubahan Iklim"