Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ulama Mojokerto: Khilafah Ajaran Islam, Ajaran Ahlus Sunnah wal Jamaah



Mojokerto, Visi Muslim–  Di dalam Multaqa’ Ulama Aswaja Kasepuhan 1443 H yang mengambil tema: Muharram, Momentum Perubahan Umat Menuju Kemuliaan dan Kemerdekaan Hakiki, Tinggalkan Demokrasi Sekulerisme, Kapitalisme dan Komunisme. Sabtu, 11 September 2021 di Kasepuhan TV, KH. Asrori Muzakki Pengasuh Ponpes Entrerpreuner dan Literasi Kaysul Ummah Trawas Mojokerto menjelaskan bahwasanya saat ini memang khilafah, selaku ajaran Islam telah mendapatkan penerimaan yang luas. Khususnya dari para alim ulama.

“Jika Sistem Khilafah diterima oleh Para Alim Ulama, itu sangat wajar. Karena Khilafah sendiri adalah ajaran Islam. Disamping itu, kapitalisme dan komunisme sebagai sistem ideologi yang ada saat ini terbukti secara nyata tidak bisa menyelesaikan problematika kehidupan yang ada.” Kata beliau memberikan penjelasan.

Dijelaskan pula oleh beliau bahwa masalah korupsi, degradasi moral remaja, utang negara yang kian menggunung nyatanya tak mampu terselesaikan dengan sistem yang ada. Sistem kapitalisme dan komunisme tak bisa menyelesaikannya.

Sebagai sebuah ajaran agama yang bukan sekedar mengatur urusan ibadah ritual saja. Tapi juga mengatur bagaimana hubungan dengan Allah dalam hal beribadah, mengatur dalam memperlakukan dirinya sendiri dan mengatur bagaimana seharusnya berinteraksi sesama manusia. Islam itu sudah memiliki aturannya, tinggal kita mau menerapkannya atau tidak. Dan melihat fakta bahwa nyatanya sistem yang lainnya tidak mampu menyelesaikan masalah yang ada. Sehingga sudah seharusnya kita itu menerapkan Islam dalam kehidupan sebagai sebuah solusi.

“Sebagai umat Islam, kita itu akan mulia jika dengan Islam. Hina jika dengan kekufuran.” Kata KH. Asrori Muzakki pada Sabtu malam itu (11/9)

Oleh karena itu beliau menyampaikan bahwa masa depan umat Islam itu kalau mau mulia ya hanya dengan Islam. Dengan sistem Khilafah umat akan mencapai kejayaannya dan tidak akan pernah menjadi jajahan negara-negara barat.

“Jadi, mari kita rapatkan barisan. Kita edukasi dan beri pencerahan pada umat dengan Islam. Karena hanya dengan penerapan Islam secara Kaffah dalam bingkai Khilafah ‘ala Minhajin Nubuwwah lah kejayaan Islam akan bisa terwujud.” Ungkap beliau []

Posting Komentar untuk "Ulama Mojokerto: Khilafah Ajaran Islam, Ajaran Ahlus Sunnah wal Jamaah"