Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Orang Terluka dalam Serangan Dua Drone di Bandara King Abdullah, Arab Saudi



Jizan, Visi Muslim- Sepuluh orang terluka dalam dua serangan drone bermuatan bahan peledak di bandara King Abdullah di kota Jizan, Saudi selatan, Jumat malam dan Sabtu pagi, kata koalisi pimpinan Saudi, Sabtu (9/10/2021).

Koalisi militer melakukan intervensi di Yaman pada tahun 2015, guna mendukung pasukan pemerintah terguling Presiden Abdrabbuh Mansur Hadi dan memerangi kelompok Houthi yang bersekutu dengan Iran.

Enam warga Saudi, tiga warga negara Bangladesh dan satu warga Sudan terluka dalam serangan pertama, kata media pemerintah Saudi, mengutip juru bicara koalisi. Beberapa jendela bandara pecah dalam serangan itu, kata juru bicara itu.

Sebuah pesawat tak berawak kedua yang sarat bahan peledak berhasil dihalau pada Sabtu pagi, kata koalisi, tanpa memberikan rincian tentang korban cedera atau kerusakan.

Lalu lintas udara di bandara King Abdullah normal, kata TV pemerintah.

Belum ada klaim tanggung jawab langsung oleh Houthi. Kelompok ini secara teratur meluncurkan serangan drone dan rudal yang menargetkan kerajaan teluk tersebut. [] Khusnul Khatimah/Reuters

Posting Komentar untuk "10 Orang Terluka dalam Serangan Dua Drone di Bandara King Abdullah, Arab Saudi"