Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Neno Warisman Sampaikan Mundur dari Partai Ummat Lewat WhatsApp, Ini Alasannya



Jakarta, Visi Muslim- Salah satu elit Partai Ummat, Neno Warisman menyatakan mengundurkan diri melalui pesan singkat kepada Sekretaris Majelis Syuro Partai Ummat, Ansufri Idrus Sambo atau ustaz Sambo.

Disebut, Neno beralasan ingin mengurus anaknya.

“Kemarin, ya dia kirim WA ke kita, kirim surat mundur karena mau fokus ngurus anaknya di Turki. Karena tidak bisa aktif, jadi khawatir tidak bisa aktif, fokus ngurus anaknya, jadi mundur,” tutur Ustaz Sambo, Sabtu (2/10/2021).

Majelis Syuro akan mengagendakan rapat untuk membahas pengunduran diri Neno Warisman itu. Namun, belum ada kepastian hari pelaksanaan rapat tersebut.

“Kita kan ada mekanismenya, kalau orang mundur secara ini, kita tidak bisa larang kan. Cuma kita ada mekanisme, kita akan rapat Majelis Syuro. Keputusannya di Majelis Syuro,” ujarnya.

Amien Rais, sebagai tokoh sentral Partai Ummat, telah mengetahui mundurnya Neno Warisman.

“Kita kan ini kolektif, beliau kan Majelis Syuro, Majelis Syuro kan sifatnya bukan bekerja, tapi berpikir gitu loh. Jadi yang bekerja DPP, kita (Majelis Syuro) memberi masukan-masukan, yang bekerja DPP. Justru suratnya (pengunduran diri) ke Pak Amien ditujukan,” jelasnya.

Seperti diketahui, Amien Rais telah resmi mendeklarasikan Partai Ummat. Ketua Umum (Ketum) Partai Ummat dijabat oleh menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi.

Dalam kepengurusan Partai Ummat, Amien Rais mengemban jabatan Ketua Majelis Syuro. Sedangkan Neno Warisman menjabat sebagai Wakil Ketua III Majelis Syuro Partai Ummat.

Berikut susunan pengurus Partai Ummat:

Ketua Majelis Syuro Partai Ummat: Amien Rais

Wakil Ketua I: MS Kaban

Wakil Ketua II: Thalib Sagaf Aldjufri

Wakil Ketua III: Neno Warisman

Sekretaris: Ansufri Idrus Sambo

Ketua Umum: Ridho Rahmadi

Sekretaris Jenderal: Ahmad Muhajir Sodruddin

Bendahara Umum: Benny Suharto

Wakil Ketua Umum I: Agung Mozin

Wakil Ketua Umum II: Sugeng

Wakil Ketua Umum II: Chandra Tirta Wijaya


[Detik]

Posting Komentar untuk "Neno Warisman Sampaikan Mundur dari Partai Ummat Lewat WhatsApp, Ini Alasannya"

close