Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemukim Ilegal Israel Membakar Perkebunan Zaitun Milik Warga Palestina di Tepi Barat



Nablus, Visi Muslim- Pemukim Israel pada Selasa, (5/10/2021) membakar perkebunan pohon zaitun milik warga Palestina di kota Nablus, Tepi Barat yang diduduki.

Ghassan Daghlas, seorang pejabat Palestina yang memantau kegiatan pemukiman di Tepi Barat utara, mengatakan kepada situs berita Wafa bahwa "sekelompok pemukim dari pemukiman ilegal Har Brakha di Nablus telah merampas buah zaitun dari tanah milik Omar Youssuf Al-Qenni di kota Kafr Qalil."

"Para pemukim Israel membakar lusinan pohon zaitun di perkebunan antara desa Jorish dan Qusra, dekat pemukiman ilegal Israel di Majdolim," tambah Daghlas.

Pejabat Palestina itu memperingatkan "peningkatan serangan pemukim saat kita mendekati awal musim panen zaitun," ditambahkan bahwa mereka menargetkan petani dan tanah Palestina, "terutama di daerah yang berdekatan dengan pemukiman mereka."

Serangan pemukim terhadap petani Palestina dan tanah mereka dilaporkan meningkat dalam beberapa bulan terakhir, bertepatan dengan dimulainya musim panen zaitun. Palestina mengatakan bahwa pihak berwenang Israel mengizinkan pemukim untuk melanjutkan serangan mereka tanpa konsekuensi sebagai bagian dari upaya resmi untuk mengintensifkan pembangunan pemukiman di wilayah pendudukan.

Sekitar 650.000 warga Israel saat ini tinggal secara ilegal di Tepi Barat, tersebar di 164 pemukiman dan 124 pos terdepan.

Di bawah hukum internasional, semua pemukiman Yahudi dan pos-pos di wilayah pendudukan dianggap ilegal. [] Gesang 

Posting Komentar untuk "Pemukim Ilegal Israel Membakar Perkebunan Zaitun Milik Warga Palestina di Tepi Barat"