Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rizal Ramli Tak Kalah Hebat dari Anies Baswedan

 


Jakarta, Visi Muslim- Ahli hukum tata negara Refly Harun mengaku tertarik dengan sosok mntan Menteri Koordinator Perekonomian Rizal Ramli.

Bahkan, menurutnya, sosok tersebut layak ditandingkan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Bagaimanapun kita butuh sosok yang bisa menangkat harkat, martabat, dan derajat bangsa ini. Baik di dalam dan luar negeri,” ujar Refly kepada GenPI.co, Jumat (22/10).

Menurutnya, Indonesia butuh pemimpin yang memiliki konsep-konsep, rekam jejak yang apik, kematangan, kemampuan, jaringan dan lain sebagainya.

“Sosok Rizal Ramli dari sisi kapasitas pribadi saya yakin bisa ditandingkan dnegan siapapun calon-calon yang pernah disebut,” katanya.

Dirinya menyebut Rizal Ramli tak kalah dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, bahkan Presiden Jokowi.

“saya rasa Rizal Ramli tak akan kalah kalau diadu dalam perdebatan dan lain sebagainya. Karena selain sosok ini merupakan senior, dia juga memiliki banyak pengalaman,” ujarnya.

Refly juga mewajarkan jika nama Rizal Ramli tidak masuk ke dalam berbagai macam survei. Sebab, menurutnya hal itu dikarenakan nama tersebut tidak dimasukan.

“Survei yang diadakan itu, hampir semuanya bersifat semi terbuka. Sepanjang namanya tidak dimasukan dalam survei, ya, namanya tidak akan ada,” katanya.

Seperti diketahui, sebelumnya Refly Harun juga berharap Rizal Ramli bisa ikut dalam kontestasi politik 2024.

Kendati demikian, menurutnya, calon alternatif tidak akan muncul selama presidential treshold masih menjadi cara main untuk menghasilkan pemimpin. [genpi]

Posting Komentar untuk "Rizal Ramli Tak Kalah Hebat dari Anies Baswedan"

close