Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tentara Israel Tembak Mati Satu Warga Palestina



Gaza, Visi Muslim- Seorang warga Palestina ditembak mati oleh tentara Israel di Tepi Barat pada Kamis, (14/10/2021) malam, kata militer Israel.

"Dua tersangka yang melemparkan bom molotov di jalan terowongan yang membahayakan nyawa pengemudi dinetralkan oleh tentara," klaim tentara Israel dalam sebuah pernyataan.

"Salah satu dari mereka ditangkap dan yang lainnya, yang tertembak, meninggal karena luka-lukanya."

Penembakan itu terjadi di jalan terowongan antara kota Yerusalem dan Hebron, dekat kota Palestina Beit Jala, di selatan Tepi Barat yang diduduki.

Kantor berita resmi Wafa Palestina melaporkan bahwa bentrokan pecah pada Kamis malam antara warga Palestina dan tentara Israel selama operasi militer di Beit Jala.

Pada 30 September, pasukan Israel membunuh tiga warga Palestina dalam beberapa insiden di Yerusalem Timur, Tepi Barat dan Jalur Gaza.

Kekerasan Israel terhadap warga Palestina telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir di Tepi Barat, khususnya selama protes Palestina terhadap pemukiman Israel yang dianggap ilegal menurut hukum internasional.

Pada bulan Mei, dengan latar belakang ketegangan di Yerusalem Timur, Israel melancarkan serangan brutal selama 11 hari di Gaza, yang terburuk untuk menyerang daerah yang terkepung selama bertahun-tahun.

Dalam eskalasi berdarah itu, serangan Israel di Gaza menewaskan 260 warga Palestina, termasuk puluhan anak-anak, menurut pihak berwenang setempat.

Di Israel, tembakan roket pembalasan dari wilayah Palestina menewaskan 13 orang, termasuk seorang tentara, menurut polisi dan tentara.

Meskipun pemboman berakhir dengan gencatan senjata yang ditengahi Mesir dan Qatar, serta janji untuk bantuan Qatar untuk mengurangi kemiskinan di daerah Palestina, kekerasan terus berlanjut terhadap warga Palestina yang hidup di bawah pendudukan Israel. [] Khusnul Khatimah 

Posting Komentar untuk "Tentara Israel Tembak Mati Satu Warga Palestina"

close