Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

39 Pengungsi Palestina Mencari Suaka di Barcelona



Madrid, Visi Muslim- Sekitar 39 pengungsi Palestina telah mencari suaka di Spanyol setelah menolak untuk kembali ke pesawat mereka selama transit di Barcelona dalam penerbangan dari Kairo, pihak berwenang Spanyol mengatakan Jumat, (19/11/2021).

Polisi sedang menyelidiki penerbangan yang menerbangkan pengungsi itu ke kota terbesar kedua di Spanyol pada hari Senin, kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Spanyol kepada The Associated Press.

Tujuan akhir penerbangan merema adalah ibu kota Ekuador, Quito, dengan transit terjadwal di Barcelona dan Bogotá, di Kolombia.

Ketika pesawat mendarat di bandara El Prat pada hari Senin, kelompok itu meninggalkan pesawat dan kemudian menolak untuk naik kembali, kata seorang juru bicara delegasi pemerintah Spanyol di Catalonia.

Mereka tetap berada di fasilitas polisi di bandara selama lima hari dan diberi makanan dan bantuan, kata juru bicara itu.

Dia mengatakan, hingga tengah hari Jumat kemarin, 29 dari mereka telah diizinkan masuk secara resmi ke Spanyol dan dirawat oleh dinas sosial. Permintaan suaka dari 10 orang yang tersisa di terminal bandara masih diproses, kata pejabat itu.

Spanyol menerima hampir 50.000 permintaan suaka dalam 10 bulan pertama pada tahun 2021, sebagian besar dari Venezuela, Kolombia, dan Maroko.

Kementerian Dalam Negeri, yang baru-baru ini mencoba menghapus file permohonan sebelumnya, mengatakan lebih dari 15.000 orang telah diberikan status pengungsi atau jenis perlindungan lain di bawah undang-undang suaka internasional tahun ini. Lebih dari 41.000 permintaan ditolak.

Bandara merupakan pintu masuk utama bagi para pengungsi dan migran yang mencari suaka atau pencari kerja ilegal di Eropa. [] Gesang 

Posting Komentar untuk "39 Pengungsi Palestina Mencari Suaka di Barcelona"