Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebagai Orang Dekat, Jokowi Sedang Berpikir Carikan Tempat untuk Hadi Tjahjanto



Jakarta, Visi Muslim- Sosok mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto seperti menjadi pusat perhatian karena kiprahnya selama ini identik adalah orang dekat Presiden Joko Widodo.

Kedekatan dan loyalitasnya itu kemudian memunculkan spekulasi Presiden Joko Widodo sedang berpikir untuk mencarian posisi selanjutnya untuk hadi Tjahjanto.

Salah satu tempat penting yang kerap disuarakan oleh banyak kalangan adalah Kabinet pemerintahan Jokowi.

Pengamat politik Iwel Sastra berpendapat, patut diduga Jokowi sedang mencari tempat untuk Hadi Tjahjanto, termasuk peluang menggeser Moeldoko yang saat ini menjabat Kepala Staf Presiden.

Argumentasi Iwel, Jokowi pasti keberatakan jika memberi tempat Hadi Tjahjanto harus dengan mengganti menteri yang berasal dari partai politik.

"Jika memasukan Hadi dalam jajaran kabinet maka berat bagi Jokowi menggeser menteri yang berasal dari partai politik," demikian pendapat Iwel kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (17/12).

Ia mencontohkan, saat kader Gerindra Edhy Prabowo berurusan dengan KPK, Jokowi menggantinya dengan Sandiaga Salahudin Uno yang notabene sama-sama berasal dari Partai Gerindra.

Terkait menteri non partai politik, Iwel pun melihat menteri bukan dari jalur patai politik memiliki kedekatan khusus dengan Presiden Jokowi.

"Moeldoko seringkali diprediksi akan terlempar dari kabinet. Masalahnya adalah apakah Jokowi mau menggeser Moeldoko dan menggantinya dengan Hadi?" pungkasnya. (RMOL)

Posting Komentar untuk "Sebagai Orang Dekat, Jokowi Sedang Berpikir Carikan Tempat untuk Hadi Tjahjanto"