Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengamat Politik Ekonomi eLSAD: ”Demokrasi Cacat Sejak Lahir”




Jakarta, Visi Muslim-PKAD—Insight # 127 Pusat Kajian Dan Analisis Data, Jum'at (14/01/2022) mengangkat tema " Hore!! Pemilu 2024 Diundur Demi Siapa?. Acara kali ini mengundang narasumber yang sangat kompeten dibidangnya. Diantaranya Drs. Muhammad Ismail, M.E.I yang merupakan pengamat politik ekonomi eLSAD.

"Adanya benalu pengusaha penguasa atau penguasa yang pengusaha saling membuka jelas tabir ditunggangi oligarki", inilah fakta yang diungkap dalam menggambarkan kondisi perpolitikan saat ini.

Beliau menyampaikan bahwa "demokrasi sebegitu rusaknya karena cacat sejak lahir. Karena kedaulatan ada ditangan rakyat, legislasi ada di wakil rakyat, sehingga ketika wakil rakyat melakukan kesalahan Undang - undangnya yang harus dirubah.”

"Saat ini dibutuhkan sistem yang mampu menggambarkan tentang pergantian kepemimpinan, mampu menggaransi pemimpin yang kredibilitasnya sesuai dengan harapan rakyat", tukasnya.

"Perlu duduk bareng mengkaji Islam yang dikatakan sempurna dari Allah SWT untuk memberikan gambaran tentang tata kelola bagaimana pergantian kepemimpinan, yang menggaransi adanya kehadiran pemimpin yang dikehendaki oleh rakyat", harap beliau.

Diskusi ini berjalan dengan lancar dan beliau menutup dengan petuah, " kalau kita ingin diatur oleh Undang - undang yang adil, maka Undang - undang yang layak dari Dzat yang Maha Adil Allah SWT". Beliau juga menegaskan Islam itu Rahmat bagi semesta alam.[] 

Posting Komentar untuk "Pengamat Politik Ekonomi eLSAD: ”Demokrasi Cacat Sejak Lahir”"

close