Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hizbut Tahrir Turki Menggelar Konferensi "Solusi Islam untuk Krisis Ekonomi"



Van, Visi Muslim- Rangkaian konferensi bertema "Solusi Islam untuk Krisis Ekonomi" diadakan oleh Media Perubahan Fundamental (Hizbut Tahrir Wilayah Turki) yang pada minggu ini digelar di Kota Van, Turki, Sabtu, (12/2/2022).

Konferensi itu diadakan di Gedung Pernikahan Van White House dengan partisipasi masyarakat Van.

Konferensi yang dibawakan oleh Abdurrezzak Tamğaç ini diawali dengan pembacaan Al-Qur'an oleh Abdulmecid Bilmez.

Usai pembacaan Al-Qur'an, dilanjutkan dengan pidato pembuka dari Dr. Bilal Acar.

Dia berbicara tentang kemakmuran ekonomi dalam sejarah Islam, Acar mengatakan bahwa dengan adanya Islam dalam bidang kehidupan, umat Islam akan kembali meraih kemakmuran ekonomi.

Sesi pidato selanjutnya bertajuk "Solusi Islami untuk Krisis Ekonomi", disampaikan oleh Yağmur, dia menjelaskan berbagi penyebab krisis dan solusi dalam Islam.

Pemutaran video terkait permasalahan ekonomi juga di tayangkan oleh M. Hanefi Yağmur.

Pemateri selanjutnya, yakni penulis dan tokoh agama, Abdullah Imamoğlu.

Imamoğlu menjelaskan tentang “Aplikasi Solusi Islami”.

Dia menyentuh solusi dari sistem ekonomi Islam dan bagaimana hal itu akan diterapkan. Imamoglu mengingatkan umat Islam bahwa, sebagaimana Islam mengajarkan etika didalam masjid, Islam juga membawa solusi untuk masalah ekonomi dan Islam adalah sistem kehidupan.



Dia menunjukkan dengan contoh-contoh dari sejarah Islam yang mulia bahwa keselamatan dari krisis dan masalah saat ini hanya akan mungkin terjadi dengan sistem ekonomi Islam pada khususnya dan sistem Islam pada umumnya.



Pada kesempatan konferensi tersebut juga dijabarkan fakta bahwa Islam memiliki sistem ekonomi dan berisi solusi yang baik dibagikan kepada masyarakat Van. Konferensi diakhiri dengan doa sebagai bentuk persatuan umat dan berharap agar bisa berjumpa dengan Negara Khilafah Rasyidah yang akan menerapkan kembali sistem ini seperti yang telah dipraktikkan selama 13 abad. [] Gesang 






Posting Komentar untuk "Hizbut Tahrir Turki Menggelar Konferensi "Solusi Islam untuk Krisis Ekonomi""