Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Roy Suryo Unggah Foto Pawan Hujan di MotoGP Mandalika: Terkesan “Menantang” Kehendak Allah SWT



Jakarta, Visi Muslim- Mantan politikus Partai Demokrat Roy Suryo iku mengomentari kemunculan pawang hujan di MotoGP Mandalika, akhir pekan kemarin.

Melalui akun Twitter pribadinya, Roy Suryo mengunggah foto-foto pawang hujan MotoGP Mandalika, Rara Isti Wulandari, saat beraksi di lintasan.

“Pawang Hujan KENEGARAAN,” cuit Roy Suryo diakhiri emot tertawa terbahak, Senin (21/3/2022), sebagaiamana dikutip PojokSatu.id.

Dalam cuitan sebelumnya, mantan Menpora era Presiden SBY itu menyinggung biaya penyelenggaraan MotoGP yang cukup fantastis.

Selain itu, dia juga membandingkan sorak-sorai penonton saat pembalap tim KTM Miguel Oliviera menyentuh garis finish dengan saat Rara menampakkan diri.

“Jadi dalam Gelaran yang juga Menghabiskan Uang Rakyat 2.5T APBN (diluar Beaya Teknis Race & Bangun Sirkuit) tsb, Selain Sorak-sorai saat Miguel Oliviera menang, juga “Sorakan” saat Rara Isti Wulandari ini melintas depan Podium.”

“MEMBANGGAKAN” kata Angie Ang, Reporter Lapangan,” sindir dia.

Roy menyatakan, dirinya lahir di lingkungan yang sudah tidak asing lagi dengan adat dan budaya yang memiliki berbagai macam ritual. Diakuinya, bahwa ritual-ritual seperti itu memang benar-benar ada dan terjadi.

Namun, Roy menyesalkan ritual pawang hujan itu malah terkesan sengaja dipertontonkan dan menentang kehendak Allah.

“Tetapi TIDAK utk DIPERTONTONKAN Vulgar & terkesan “menantang” Kehendak Allah SWT begini,” ujarnya.

Roy juga menilai, kerja Mbak Rara sebagai pawang hujan di MotoGP Mandalika juga sejatinya tidak bisa dikatakan berhasil.

“Namanya Pawang SUKSES kalau dari AWAL Tidak Hujan, kalau sdh 1 JAM ya InsyaaAllah REDA,” katanya.

Selain itu, Roy Suryo lebih mengapresiasi langkah TNI AU dan BRIN yang melakukan modifikasi cuaca di Mandalika yang dinilai lebih masuk akal.

“Bravo @_TNIAU dan BRIN, meski semua kembali kepada Tuhan YME, Allah SWT,” tulis Roy.

Dalam cuitan itu, Roy mengunggah tangkapan layar cuitan TNI AU.

Disebutkan bahwa TNI AU dan BRIN melakukan operasi teknologi modifikasi cuaca (TMC) di kawasan Sirkuit Mandalika, pada Jumat (18/2/2022). [Pojoksatu]

Posting Komentar untuk "Roy Suryo Unggah Foto Pawan Hujan di MotoGP Mandalika: Terkesan “Menantang” Kehendak Allah SWT"