Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khilafah ala Minhaj an Nubuwwah Urgen Bagi Kebaikan Masyarakat



Banua Enam, Visi Muslim- “Liqo Syawal ini merupakan wasilah shilah ukhuwah ulama dan tokoh,” tutur Mu’allim H. Sulaiman Ilsa sembari memberi apresiasi atas terlaksananya Liqo Syawal Ulama dan Tokoh se Banua Enam 1443 H pada Ahad (29/5) di Amuntai.

Mu’allim H. Sulaiman Ilsa sebagai shohibul bait juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para ulama dan tokoh yang hadir.

Dalam sambutannya beliau menyeru agar kaum muslimin kembali menjadi ummat terbaik.

“Kalian adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia,” papar beliau sembari menyitir ayat Al Qur’an

pada Surah Ali Imran ayat 110.

“Setiap perbuatan mesti didasari iman. Di samping itu, perlu istiqomah,” pesan Mu’allim H. Sulaiman Ilsa.

Mu’allim H. Sulaiman Ilsa juga mengingatkan agar senantiasa memperhatikan urusan kaum muslimin.

“Barangsiapa yang tidak memperhatikan urusan kaum muslimin maka bukan golongan kami,” jelas beliau menyampaikan hadits Rasulullah SAW.

Dalam Liqo Syawal yang mengangkat tema Akhir Era Demokrasi Khilafah Pasti Akan Tegak dalam Waktu Dekat, beliau juga menyampaikan tentang urusan orang mukmin yang membanggakan Rasulullah SAW.

“Semua hal tersebut tidak akan terwujud jika tidak ada Khilafah,” pungkas beliau.

Dalam kesempatan ini berhadir juga Guru H Abdul Wahab (Pengasuh Majelis Ta’lim Baitul Hikmah Kandangan) menyampaikan Kalimatut Taqdim beserta para ulama yang menyampaikan Kalimah Minal Ulama di antaranya Guru Pahrul (Pengasuh Majelis Ta’lim Nurul Mustafa Tanjung), Ustadz Ali Rahman (Pengasuh Majelis Ta’lim Tafaqquh Fiddin Barabai), Guru H Luthfi Hidayat (Pengasuh Majelis Baitul Qur’an Rantau), dan Ustadz H Yusran Hilmi (Muballigh Amuntai), serta Guru Muhammad Taufik NT (Pengasuh Majelis Ta’lim Darul Hikmah Banjarbaru) yang berkenan menyampaikan seruan ulama.

(mln)

Posting Komentar untuk "Khilafah ala Minhaj an Nubuwwah Urgen Bagi Kebaikan Masyarakat"

close