Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Komunitas Hijrah Milenial Medan; Sahabat Remaja Shalihah (SRS)



Medan, Visi Muslim- Hijrah kini menjadi sebuah tren di kalangan remaja, khususnya generasi milenial. Seiring dengan munculnya tren tersebut, komunitas-komunitas hijrah pun terus bermunculan. Begitu juga dengan salah satu komunitas dakwah remaja yang ada di Medan ini, komunitas Sahabat Remaja Shalihah (SRS) yang dibentuk pada April 2021 lalu. 


Nama Sahabat Remaja Shalihah (SRS) dipilih dari keinginan komunitas ini untuk menjadi seorang sahabat bagi siapa saja yang sedang mencoba untuk menjadi lebih baik atau hijrah. Dengan visi “Menjadi wadah untuk membentuk remaja yang bersyakshsiyah (berkepribadian) Islam” dan misi “Menggali potensi diri agar optimal berkontribusi dalam dakwah” serta moto“Cerdas, Kreatif, Kontributif", diharapkan dapat benar-benar memberikan sumbangsih ke tengah-tengah umat untuk mengubah potret buram remaja hari ini menjadi remaja muslim yang tangguh dan bangga dengan identitasnya sebagai seorang muslim.

Seperti yang dapat kita lihat hari ini, banyak remaja di sekeliling kita yang tidak tahu bagaimana taat kepada Tuhannya, menjadikan dirinya budak dunia hingga lupa segalanya dan bahkan tidak ingat sedikit saja tentang kehidupan sesudah dunia. Padahal, aktivitas apa pun yang dilakukan di dunia, akan diminta pertanggungjawaban oleh Sang Pencipta. Maka, Sahabat Remaja Shalihah (SRS) hadir untuk mengajak seluruh remaja yang berada di kota Medan khususnya, untuk mau taat kepada seluruh aturan Sang Pencipta tanpa pilih-pilih, karena Islam adalah agama sempurna dan tidak boleh memilih aturan yang disenangi saja.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:


يٰۤاَ يُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا ادْخُلُوْا فِى السِّلْمِ کَآ فَّةً ۖ وَّلَا تَتَّبِعُوْا خُطُوٰتِ الشَّيْطٰنِ ۗ اِنَّهٗ لَـکُمْ عَدُوٌّ مُّبِيْنٌ

“Wahai orang-orang yang beriman! Masuklah ke dalam Islam secara keseluruhan, dan janganlah kamu ikuti langkah-langkah setan. Sungguh, ia musuh yang nyata bagimu.” (QS. Al-Baqarah [2]: 208).

Sahabat Remaja Shalihah (SRS) memberikan fasilitasi para remaja muslim yang memiliki keinginan untuk menjadi lebih baik dan istikamah mendalami ilmu agama melalui agenda-agenda seperti, kajian-kajian rutin bulanan, kajian intensif mingguan, membentuk kelompok kajian yang akan dibina oleh seorang pembina kelompok, dan juga rihlah bersama.

Dari kegiatan-kegiatan yang pernah diselenggarakan SRS banyak komentar positif dari peserta yang pernah mengikuti kegiatan SRS, di antara mereka ada yang mengatakan, ''Kajiannya seru karena merasa terhibur dengan rangkaian acaranya dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat banget.'', kata Mita Utama.

''Dari kajian ini menjadi semakin cemerlang karena banyak banget perintah Allah yang belum dilakukan dan sama sekali, belum banyak yang diketahui mau banget berada di Komunitas SRS ini.'', kata Ika.

Kegiatan hari inipun yang diselenggarakan di Musala An-Nur Tanah Enam Ratus Marelan disambut antusias oleh para peserta. Dengan tema "Hijabmu, Mahkotamu" peserta mendapatkan pemahaman yang benar terkait pakaian seorang muslimah yang telah diatur oleh Islam, perbedaan jilbab dan kerudung, serta makna penting perintah menutup aurat bagi setiap muslimah.

Untuk itu, dihimbau kepada seluruh remaja yang berada di kota Medan yang ingin istikamah dalam hijrahnya, serta berkomitmen ingin mendalami ilmu agama, bergabunglah bersama Sahabat Remaja Shalihah (SRS). Bersama kita mengembalikan kemuliaan Islam dan memimpin sebuah peradaban.

Bisa menghubungi kontak di bawah ini bila minat bergabung dan mengikuti agenda-agenda SRS, ya salihah!


Contact Person (WhatsApp)

+62 812-3263-0806

+62 821-6831-2476


Instagram: @srs.medan

Telegram: SahabatRemajaSalihah

Fanpage Facebook: Sahabat Remaja Salihah

Posting Komentar untuk "Komunitas Hijrah Milenial Medan; Sahabat Remaja Shalihah (SRS)"