Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sudah Sepatutnya Segala Hal Diatur Aturan Allah



Jember, Visi MuslimPengasuh PP Al Fatah Jember Kiai Yasin mengatakan sudah sepatutnya segala hal yang ada di bumi diatur oleh aturan Allah SWT.

“Sudah sepatutnya segala hal yang ada di bumi di atur oleh aturan Allah, bukan dengan aturan nafsu manusia, agar membawa keberkahan dan keselamatan,” ungkapnya dalam Acara Multaqa Ulama Aswaja Jember: Wajibnya Mengelola Bumi Sesuai dengan perintah Allah, Senin (4/7/2022) di Jember, Jawa Timur.

Ia menjelaskan, di dalam Islam manusia mempunyai hak milik terhadap air, padang rumput dan sesuatu yang menghasilkan api tidak boleh dikuasai oleh seseorang, sekelompok orang, perusahaan maupun korporasi/perusahaan.

Ia kutip salah satu hadits riwayat Abu Dawud dan Ahmad, ‘Kaum Muslim berserikat dalam tiga perkara yaitu padang rumput, air dan api.’

“Tiga hal itu harus dikelola oleh negara, dan manfaatnya akan dikembalikan kepada rakyat,” ungkapnya.

Di sisi lain, ia mengatakan, kezaliman yang nyata adalah saat bahan bakar minyak akan dinaikkan oleh rezim. “Itu termasuk penyimpangan terhadap hukum Allah” tegas Kiai Yasin.

Karena, lanjutnya, hanyalah hak Allah yang mengatur, karena Allah Maha Pencipta yang memberikan tuntunan dalam agama yaitu agama Islam melalui Nabi Muhammad SAW untuk mengatur kehidupan manusia.

Karena itu, ia mengatakan wajib memperjuangkan agar hukum Allah tegak kembali. “Wajib memperjuangkan bagaimana hukum Allah tegak kembali seperti semula yang telah dicontohkan oleh Rasulullah dan para sahabatnya,” pungkasnya.[] Ade Sunandar

Posting Komentar untuk "Sudah Sepatutnya Segala Hal Diatur Aturan Allah"

close