Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anggota DPRD Siantar Nyaris Diperkosa Rekannya di Hotel

Anggota DPRD Pematangsiantar dari Partai Hanura, YPS (23), membuat laporan pengaduan ke Polres Pematangsiantar, Sumatera Utara, Senin (20/10/2014) sore. Ia mengaku menjadi korban pelecehan seksual oleh sesama rekannya anggota DPRD Pematangsiantar, DTS, dari Partai Golkar.

Gadis belia yang tercatat sebagai mahasiswa pasca-sarjana di Universitas Sumatera Utara itu, mendatangi kantor polisi dengan didampingi ayahnya, Toga Sidabalok (56), warga Jalan Pdt Justin Sihombing, Pematangsiantar.

YPS (23) anggota DPRD Pematangsiantar saat membuat pengaduan
 bersama penasehat hukumnya ke Polres Pematangsiantar, Sinin (20/10/2014).
Toga menjelaskan, kasus pelecehan seksual yang dialami putrinya terjadi pada 30 September 2014 silam di salah satu kamar hotel di Pematangsiantar. Sebelum kejadian, kata Toga, putrinya diantar DTS mengambil sebuah sertifikat tanah. Sepulang dari mengambil sertifikat, DTS membawa YPS ke arah Parapat. YPS protes dan meminta DTS mengembalikannya ke kantor DPRD Pematangsiantar di Jalan Adam Malik. Namun DTS nekat membawa YPS ke Parapat dengan tujuan tidak jelas.

"Saat itu putri saya berhasil memaksa DTS kembali ke arah Pematangsiantar. Namun anehnya, pelaku membawa putri saya ke Siantar Hotel," terang Toga lagi.

Di sana, YPS terus meronta. Namun DTS tetap memaksanya. Akhirnya korban diseret masuk ke sebuah kamar hotel. Di dalam kamar itu, DTS melucuti pakaian YPS yang terus melakukan perlawanan.

"Untung putri saya saat itu pakai korset. Sehingga si Dennis (DTS) kesulitan memperkosa. Boru (putri) saya terus berteriak," terangnya kemudian.

Meski bisa melucuti pakaian dan sempat memeluk YPS, DTS urung memperkosa rekannya itu akibat teriakan sang korban.

"Setelah kejadian, pelaku sempat membuat surat pernyataan mengakui perbuatan itu dan dia teken. Itulah kemudian alat bukti kami membuat laporan ke polisi," jelas Toga saat ditemui di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Pematangsiantar.

Dalam pengamatan Kompas.com, YPS didampingi penasihat hukum dan orangtuanya, diterima membuat laporan di unit SPKT Polres Pematangsiantar. [visimuslim.com]

Sumber : Kompas [20/10]

Posting Komentar untuk "Anggota DPRD Siantar Nyaris Diperkosa Rekannya di Hotel"

close