Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HTI Sumut Gelar Tarhib Ramadhan

Medan, visimuslim.com - Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1434 H, Hizbut Tahrir Indonesia DPD I Sumatera Utara mengadakan Tarhib Ramadhan dengan konvoi kendaraan pada Ahad (7/7). Konvoi ini diikuti kurang lebih 500 orang dengan menggunakan kendaraan roda dua, roda tiga (becak), roda empat dan odong-odong dengan titik kumpul di Masjid Raya Medan.

Peserta Tarhib Ramadhan bergerak mulai pukul 09.00 WIB. Rute perjalanan pada konvoi Tarhib Ramadhan ini dimulai dari Masjid Raya Medan Jl. SM. Raja. Kemudian dilanjutkan melalui Jl. Halat – Jl.Menteng Raya – Jl. Denai – Jl.Mandala By Pass – Jl. Letda Sudjono – Jl.H.M Yamin – Jl.Stasiun Kereta Api (Lap.Merdeka) – Jl.M.T.Haryono – Jl.Cirebon – Jl.Brigjend Katamso dan kembali lagi di titik awal yaitu Mesjid Raya Medan.

Sepanjang perjalanan pekikan takbir terus dikumandangkan oleh para peserta Tarhib Ramadhan seraya mengucapkan yel-yel Syariah dan Khilafah selama konvoi. Dengan dipandu oleh koordinator Asril Efendi dan Julianda semangat para peserta terus ditampakkan. Aksi Tarhib Ramadhan kali ini juga mengundang simpati warga. Perhatian warga baik pengguna jalan maupun masyarakat pun tertuju pada para peserta konvoi saat melintasi jalan yang mereka lalui.

Setelah tiba kembali di titik kumpul pelataran Masjid Raya Medan Tarhib Ramadhan ini dilanjutkan dengan orasi dari beberapa orator diantaranya Irwan Said Batubara (DPD HTI Sumut), Ustd. Fadli (DPD HTI Sergai), Ust. Musdar Syahban (Ketua LKU HTI Sumut), Ust. Mohammad Basyuni (Humas HTI Sumut). Orasi diawali dengan pelepasan balon ke udara dengan membawa sepotong spanduk yang bertuliskan “Tarhib Ramadhan 1434. Sambut Ramadhan Songsong Perubahan Besar Dunia Menuju Khilafah”

“Jadikanlah Ramadhan ini sebagai momentum penegakkan syariat dan khilafah” ungkap Irwan Said Batubara saat melakukan orasi dihadapan ratusan para peserta Tarhib Ramadhan.

Dilanjutkan dengan orasi oleh Ustd. Fadli yang menyampaikan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan kemenangan bagi kaum muslimin.

“Bahwa sesunggguhnya Ramadhan adalah bulan Jihad dan dibulan ini kaum muslim dimenangkan” ujar beliau.

Ust. Musdar Syahban juga dalam orasinya menyampaikan agar Ramadhan dijadikan sebagai bulang renungan bagi kaum muslimin atas keimanannya. “Ramadhan saatnya kita renungkan diri apakah kita beriman atau tidak?!! Apakah kita mau memperjuangkan syariah dan khilafah atau tidak” tegas beliau.

Tak ketinggalan Ketua Humas HTI Sumut juga turut menyampaikan pernyataan kepada peserta Tarhib agar seluruh umat muslim dapat menyambut Ramadhan dengan tegaknya Khilafah. “Sambut ramadhan songsong tegaknya syariah dan Khilafah” ungkap Ustd. Mohammad Basyuni.

Seruan menyongsong abad Khilafah serta seruan mempersiapkan diri untuk beribadah Ramadhan disampaikan para orator dan mendapat sambutan hangat masyarakat, tampak ekspresi suka cita masyarakat kota Medan dalam menyambut Ramadhan tahun ini. [htpress/yogi]

Posting Komentar untuk "HTI Sumut Gelar Tarhib Ramadhan"

close