Butuh Muballigh yang Lebih Banyak Saat Ramadan

Ramadan tahun ini sudah di depan mata. Berbagai persiapan untuk memaksimalkan kualitas ibadah selama bulan suci tersebut tentu menjadi prioritas utama bagi semua kalangan yang menyambutnya.

Menurut Ahmad Rifai, Koordinator tim Muballigh dan Dakwah Masjid DPD I Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sulsel, menyebutkan bahwa meskipun sudah banyak lembaga dakwah yang menyiapkan tim muballighnya untuk mengisi ceramah tarawih, namun sejumlah pengurus masjid tetap mengeluh kekurangan dan kadang sulit mencari penceramah.

Maklum saja, karena sebagian dari para penceramah tersebut malah sudah full jadwal ceramahnya selama sebulan.

Kondisi ini kebanyakan berlaku bagi masjid kecil dan letaknya sulit terjangkau karena tersebar di lorong lorong kompleks perumahan dan pemukiman warga.

"Oleh karena itu HTI mempersiapkan puluhan muballigh dan telah bekerjasama dengan sejumlah pengurus masjid dalam menyusun jadwal ceramah tarawih untuk ramadhan tahun ini," terang Ahmad, Sabtu (28/6/2014).

Lazimnya, kebutuhan muballiqh setiap tahunnya semakin meningkat seiring dengan jumlah masjid yang semakin bertambah pula.

Dari data tahun 2011 saja, jumlah masjid yang ada di kota Makassar mencapai angka 849 (tentu angka ini telah bertambah di tahun 2014).[TribunTimur/VisiMuslim.Com]

0 Response to "Butuh Muballigh yang Lebih Banyak Saat Ramadan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel