Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iran Mengaku Akan Selalu Dukung Suriah Memerangi Pejuang Oposisi

Penasihat urusan internasional untuk Pemimpin Besar Revolusi Iran, Ali Akbar Velayati mengungkapkan pemerintahan Iran akan terus mendukung rezim tangan besi Suriah melawan pejuang oposisi.

“Kami membantu Suriah dan Iraq untuk memerangi ‘terorisme’ dan mendukung [pembentukan] keamanan di Suriah dan Iraq,” demikian ungkapnya, kepada wartawan belum lama ini dikutip memdia Syiah, Islam Times setelah bertemu dengan Dominique de Villepin, mantan perdana menteri Prancis di Teheran.

Ali Akbar Velayati
Dia menambahkan bahwa dalam pembicaraan dengan Villepin, kedua belah pihak menekankan bahwa negara-negara yang belum mengambil pelajaran dari dukungan mereka terhadap ‘terorisme’, demikian Velayati menyebut kelompok oposisi, harus dihentikan.

Velayati mencatat bahwa hubungan Iran dengan Suriah, Libanon dan Iraq sangat mendalam, Teheran akan terus memberikan bantuannya kepada negara-negara ini, sesuai dengan peraturan internasional dan permintaan pemerintah, dan kami menganggap hal ini sebagai tugas dan kewajiban, ujarnya.

Seperti diketahui, Iran memiliki andil besar menanamkan pengaruhnya, khususnya terkait ideologi Syiah di negara-negara yang ia sebut itu. Kasus terbaru adalah gerakan pemberontakan Syiah Al Hautsi (Al Houthi) di Yaman. [hidayatullah/visimuslim.com]

Posting Komentar untuk "Iran Mengaku Akan Selalu Dukung Suriah Memerangi Pejuang Oposisi"

close