Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MUI Kecam Biro Jodoh yang Mengatasnamakan Syariah

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengecam keras iklan biro jodoh yang mengatsnamakan Syariah yang beredar di dunia maya. MUI menilai apa yang ditulis di laman itu jauh dari nilai Islam.

“Islam sangat menghormati lembaga pernikahan. Salah satu prinsip dasar dalam pembangunan hukum Islam adalah menjaga kehormatan diri dan keturunan. Apa yang beredar itu jelas tidak sesuai dengan prinsip dasar itu. Tujuan pernikahan bukan sekedar hasrat pelampiasan hasrat seksual,” jelas Sekretaris Komisi Fatwa MUI Asrorun Niam, dikutip dari detik.com.
Capture WEB yang Mengatasnamakan Biro Jodoh Syariah

Niam juga mengimbau agar masyarakat berhati-hati dan tak mudah terpancing dengan provokasi seperti yang disampaikan biro jodoh tersebut.

Umat Islam diminta tak terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan. Sebaiknya bila ada sesuatu yang menyimpang tak lekas terpancing emosi, siapa tahu itu kerjaan mereka yang ingin mendiskreditkan Islam.

Ramai di media sosial beredar informasi mengenai biro jodoh yang mengatasnamakan syariah yang beralamat di syariaheaven.xxx.xx dengan menawarkan pernikahan singkat.

“Anda ingin menikmati surga dunia Awloh SWT tanpa perlu dihukum di neraka akhierat? Bagi anda yang masih lajang ataupun beristri kurang dari empat, kini telah hadir Biro Jodoh Syariah,” tulis paragraf pembuka di laman biro jodoh itu.

Kemudian berturut-turut sejumlah hal ditawarkan, antara lain bahwa menikah tidak perlu sepengetahuan istri tua. Dan untuk menikah tinggal datang ke biro jodoh tersebut. Biro jodoh syariah itu menjamin kalau calon istri sudah melewati seleksi ketat dan memiliki wali yang sah.

Untuk mas kawin cukup Rp 2 juta untuk short time 3 jam, atau Rp 10 juta long time. Penghulu dan saksi, serta ruangan untuk bulan madu juga disediakan.

Namun, biro jodoh yang mengatasnamakan syariah ini memang banyak keanehan. Disebutkan selain syarat aneh yang sudah ditulis di atas, lainnya yakni menyediakan istri di bawah umur untuk yang phaedofil dan juga istri boleh dipukul. Kemudian disediakan khamar serta sejumlah syarat yang amat jauh dari nilai Islam.

Diduga pembuatnya memang sengaja memancing emosi umat islam. Di situs ini hanya ada alamat email saja, tak ada yang lain. Laman di situs itu pun hanya satu halaman, ya halaman provokasi soal biro jodoh syariah itu saja. Situs itu servernya berada di London, Inggris. Domain itu juga gratisan alias tak berbayar, jadi siapapun bebas memakainya. [visimuslim.com]

Sumber : Arrahmah.com

Posting Komentar untuk "MUI Kecam Biro Jodoh yang Mengatasnamakan Syariah"

close