Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tegakkan Khilafah Untuk Hentikan Serangan Terhadap Syariah

Gelegar takbir terus membahana memenuhi ruang Konferensi Perempuan dan Syariah, AAC Dayan Dawood Unsyiah. Peserta masih semangat menyimak, tidak beranjak dari tempat duduknya. Pembicara ketiga Iffah Ainur Rochmah menjelaskan bahwa penerapan syariat adalah tuntutan imani yang melekat pada diri setiap muslim. Syariat Islam adalah hukum-hukum yang bersumber dari Allah SWT Zat Yang Mahatahu apa yang terbaik untuk menangani seluruh urusan manusia, termasuk perlakuan terhadap perempuan. Standar kebenaran dan kebaikan semestinya dikembalikan kepada Allah, bukan dituntun oleh standar Hak Asasi Manusia (HAM) dan nilai kebebasan.

Oleh karena itu, tuduhan miring terhadap penerapan syariat tidak boleh dijawab dengan mengevaluasi layak tidaknya syariat menyelesaikan persoalan manusia. Serangan terhadap syariat juga tidak pantas dihadapi dengan sikap defensif apologetik seolah membela namun justru menyesatkan pemahaman terhadap syariat. Sikap waspada juga harus selalu dimiliki seiring makin banyaknya pemahaman menyimpang yang bisa menghancurkan keagungan syariat.

“Serangan terhadap syariah hanya akan berakhir apabila kita memiliki kekuatan politik Islam. Kekuatan politik itu harus diwujudkan dengan adanya negara yang mengimplementasikan syariat secara kaffah. Negara itulah yang di dalam kitab-kitab fiqh, yang disebut oleh para fuqaha disebut sebagai Khilafah. Dalam Khilafah, perempuan akan ditempatkan dalam kedudukannya yang mulia, tidak dieksploitasi". Kata Iffah.

“Sekarang pertanyaannya tinggal satu, dengan sistem yang mulia, yang dengannya kita mampu mewujudkan kemuliaan perempuan, apa yang sudah kita upayakan untuk mewujudkan kembali hadirnya negara Khilafah ‘ala minhajin nubuwwah di hadapan kita? Allah memerintahkan kita untuk mengerahkan segenap daya dan upaya kita untuk menegakkan hukum Allah. Maka kita akan kerahkan seluruh potensi yang kita miliki, untuk berjuang menegakkan daulahKhilafah Islamiyah. Muslimah Hizbut Tahrir menyeru kaum muslimah di seluruh dunia, untuk memenuhi kewajiban yang paling penting ini, untuk segera mengambil kesempatan emas ini, meraih pahala dan kemuliaan dalam berjuang menegakkan Khilafah. Takbir!!” Lanjut Iffah dengan semangat meneriakkan takbir di hadapan seribu-an peserta konferensi. [www.visimuslim.com]

Laporan : Lilis Holisah

Dokumentasi :




---Foto Lilis Holisah---

Posting Komentar untuk "Tegakkan Khilafah Untuk Hentikan Serangan Terhadap Syariah"

close