Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ISLAM ITU SATU & KHILAFAH ITU SATU


Oleh : H. Luthfi Hidayat

إن الإسلامَ واحدٌ لا إسلامين. هو الإسلام الذي أنزله الله القوي العزيز على رسوله .إسلام العبودية لله والربوبية له سبحانه و الركوع و السجود لله الواحد الأحد وليس الزحفُ ظهراً ببطن أمام البيت الأبيض والأسود. إسلام العزة لله ولرسوله والمؤمنين وليس الذلة أمام أمريكا و روسيا و المستعمرين. إسلام الشام عقر دار الإسلام وليس إسلامَ الشام الأمريكي عقر العلمانية و الإجرام. هذا هو الإسلام.

Sesungguhnya ISLAM itu satu, bukan dua atau lebih. Islam adalah Islam yang diturunkan Allah Yang Maha Kuat dan Maha Perkasa, kepada Rasul-Nya Muhammad saw. Dia Islam adalah rangkaian amaliyah dan Ibadah Rububiyyah kepada Allah SWT. Berlutut dan bersujud hanya kepada Allah yang satu.

Realitas penampakkan Islam bukanlah dengan merangkak, berlutut di bawah perut “Gedung Putih” milik Amerika Serikat, sementara menghindar dari pertolongan Allah yang memiliki “Rumah Hitam”, yakni Baitullah. Islam adalah kemulian untuk Allah, Rasul-ya dan kaum Muslimin. Bukanlah Islam itu dengan menghinakan diri keharibaan Amerika Serikat, Rusia, dan penjajah lainnya. 

Islam Syam adalah adalah uqru dar al Islam (Syam sebagai Pusat Negara Islam), bukan lah Islam Syam versi Amerika sebagai pusat Sekularisme dan kriminalistas dunia. Inilah ISLAM. Sebagaimana Firman Allah SWT:

﴿وَمَنْ يَبْتَغِ غَيْرَ الْإِسْلَامِ دِينًا فَلَنْ يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِي الْآخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ﴾

“Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, Maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu)daripadanya, dan Dia di akhirat Termasuk orang-orang yang rugi.” (Ali Imran 85).

(ISLAM itu adalah ISLAM RAHMATAN LIL ALAMIN, bukan Islam Nusantara, bukan Islam Arab, bukan Islam Moderat apalagi Islam Teroris dan Liberal yang semuanya secara hakiki dibidani dan terkontaminasi rahim Amerika dan Sekutunya. Islam itu adalah Islam yang akan membawa keberkahan dan keselmatan untuk alam dengan diterapkannya Syari’ah dan Khilafah). 

وكذلك الخلافةُ فهي واحدةٌ لا خلافتين. هي الدولة الإسلامية الأولى التي أقامها رسولُ الله .هي الخلافة الراشدة الأولى على منهاج النبوة التي كان قادتَها الخلفاءُ الراشدون.

Demikian pula dengan KHILAFAH. Ia adalah Khilafah yang satu, bukan dua Khilafah atau lebih. Khilafah adalah Negara Islam pertama yang didirikan oleh baginda Rasulullah saw. Ia adalah Khilafah Rasyidah pertama di atas metode Kenabian yang dipimpin oleh para Khulafa Rasyidin –yang mendapat petunjuk dari Allah SWT--.

هي حافظةُ الدين والنفس والمال والعرضِ. هي خلافة يستنصر بها المسلمون فتنصُرهم،

Khilafah inilah yang telah menjaga akidah dan agama, jiwa, harta, dan kehormatan kaum muslimin. Khilafah adalah satu-satunya institusi yang akan ditolong (diperjuangkan) kaum Muslimin) dan juga sekaligus akan menolong (dan memperjuangkan) nasib kaum Muslimin.

يكون الإمام فيها جُنة يقاتل من ورائه ويُتقى به. هي التي يقود الخليفة فيها جيشاً لنُصْرَةِ امرأة ظلَمها رُومِيٌ فقَالَتْ وَامُعْتَصِمَاه فيَدُكُّ عَمُورِيَّةَ وينتصر لَها.

Adalah Imam (Khalifah), ia bagaikan perisai bagi kaum muslim. Di mana mereka berperang dan mengikuti atas komandonya. Khilafah itu adalah kekuatan yang dipimpin oleh seorang Khilafah (Amirul Muminin). Dia yang akan memimpin tentara kaum muslimin. Dia akan menolong wanita yang dizhalimi oleh Romawi, saat wanita itu berkata “di mana Khalifah al Mu’tashim?”, Maka pasukan A’muriyah (pasukan tentara pimpinan Mu’tashim) meluluhlantakkan tentara Romawi dan menolong wanita itu.

هي التي يلجَأ الناسُ لها فيَأمَنُون، ويَأتِيها المظلُومون فيَزُول ظُلْمهم ويَسْعَدُون. هي التي إن عَفَت وَفَتْ وإنْ عَاقَبَتْ عَدَلَت وبالحَق حَكَمَت.

Khilafah itu adalah tempat berlindung manusia sehingga mereka merasa aman dan tenteram. Orang-orang yang terzhalimi mendekatinya, Khilafah akan menghilangkan kezhaliman itu, sehingga mereka menjadi bahagia. Saat Khilafah memenuhi hak-hak raykat, ia akan tunaikan dengan sempurna. Jika ia memberikan hukuman maka menghukum dengan penuh keadilan, dan dengan kebenaran ia (Khalifah) menerapkan hukum.

هي التي لا تعذِّب بعذابِ الله بل بما قضى الله ورسولُ الله . هي التي تُطبِّق الإسلامَ كنِظامٍ ربانيٍ؛ يَسعَد في تطبيقِه جميعُ البشر؛ المسلمُ فيهم وغيرُ المسلم، تُقَدِّمُ للبشرية نمَوُذَجًا رَاقِياً للحياة السعيدة في أرقَى أشكاِلها المدنية.

Dia tidak akan menghukum dengan hukuman Allah (cara Allah menghukum), akan tetapi ia menghukum atas keputusan Allah dan Rasul-Nya. Khilafah-lah yang akan menerapkan Islam selayaknya Sistem Rabbaniy. Semua manusia akan menolong penerapan dan pelaksanaannya, baik muslim mapun bukan muslim --karena merasakan secara nyata akan rahmat diterapkan hukum-hukum Allah atas mereka--. Khilafah akan mengutamakan pendekatan-pendekatan kemanusian dan kemuliaan hidup, sehingga akan terwujud sebuah bentuk peradaban yang mulia dan agung.

ولن تستطيعَ ممارساتُ مَن زَعَمُوا إقامتَها تَشْوِيهَ صورتهِا في أذهانِ المسلمين، فقد مَلَأَتِ الخلافةُ بعَدْلِها ورُقِيها جَنباتِ التاريخ، ما دَفَعَ أعداءَها لِلتَّآمُر عليها وإسقَاطِها، فلا يَصُدَّنَّكم عن العَمَللإعادتِها أحدٌ،

Saat Khilafah diterapkan, tidak akan mampu seorang pun –bagi mereka yang menentang penerapannya- membelokkan dan menodai citra kebaikannya di benak kaum muslimin, Sungguh Khilafah dengan keadilannya telah mengisi relung-relung sejarah dengan kemajuan dan kemuliaan peradaban. Mencegah dan menghancurkan musuh-musuhnya dari segala persekongkolan yang ingin merobohkannya. Jika pun Khilafah itu tidak ada, maka tidak ada seorang pun dari kaum muslimin yang berdiam diri untuk menegakkannya kembali.

أيها المسلمون، فهي تاجُ الفروض؛ فَبِها تَنْتَهِي مآسِينا؛ وبها يُطبَّق شرعُ الله فينا، وهي وعدُ الله:

Wahai kaum muslimin… 

KHILAFAH, ia adalah mahkotanya kewajiban, dengannya akan berakhir segala penderitaan kita –dan nestapa seluruh umat manusia--. Dengan Khilafah akan diterapkan hukum-hukum Allah di tengah-tengah kita. Dan ia adalah janji Allah SWT.

﴿وَعَدَ اللَّهُ الَّذِينَ آَمَنُوا مِنْكُمْ وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ لَيَسْتَخْلِفَنَّهُمْ فِي الْأَرْضِ كَمَا اسْتَخْلَفَ الَّذِينَ مِنْ قَبْلِهِمْ﴾،
“Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kalian, dan melaksanakan amal sholeh, bahwa Ia akan benar-benar memberikan kekuasaan di muka bumi ini, sebagaimana Ia memberikan kekuasaan atas orang-orang terdahulu..” (An Nuur 55).

Demikian pula kembalinya Khilafah adalah kabar gembira dari Rasulullah saw.

«... ثُمَّ تَكُونُ خِلَافَةٌ عَلَى مِنْهَاجِ النُّبُوَّةِ»،

“Kemudian akan datang masa ke-Khilafahan atas metode kenabian” (HR. Imam Ahmad)

Inilah Khilfah. Ini adalah haq, sebuah keberanan sebagaimna Firman-Nya:

فَذَالِكُمُ اللهُ رَبُّكُمُ الْحَقُّ. فَمَا ذَا بَعْدَ الْحَقِّ إِلاَّ الضَّلاَلُ, فَأَنَّى تُصْرَفُوْنَ 

“Maka (Zat yang demikian) Itulah Allah Tuhan kamu yang sebenarnya; Maka tidak ada sesudah kebenaran itu, melainkan kesesatan. Maka Bagaimanakah kamu dipalingkan (dari kebenaran)” (Yunus 32).[]

وصل اللهم على سيدنا محمد وعلى آله وصحبه أجمعين [VM]

Posting Komentar untuk "ISLAM ITU SATU & KHILAFAH ITU SATU"

close