Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Komnas HAM: Aksi 4 November Demo Paling Bermartabat

Aksi Bela Islam Jilid 2
Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Maneger Nasution mengamati langsung Aksi Bela Alquran 4 November. Menurut dia, dunia kemanusiaan berterima kasih kepada umat Islam Indonesia.

"Saya, dan mungkin siapa pun, yang menyaksikan lautan manusia hari ini di sekitar Monas dan Istana Medan Merdeka, pasti merinding. Muslim Indonesia telah mencontohkan pelaksanaan demonstrasi secara bermatabat," ujarnya, Jumat (4/11).

Dia melihat tidak ada kekerasan, ujaran kebencian, diskriminasi, nyaris tidak meninggalkan sampah, dan tidak ada fasilitas publik atau taman yang rusak. "Inilah demo termartabat dan terbesar pascareformasi," kata dia.

Maneger menyampaikan terima kasih kepada publik yangg mendukung jalannya penyampaian pendapat. Dia juga berterima kasih pada Polri dan TNI yang mengedepankan persuasi hari ini. Termasuk para polisi wanita dan Pasukan Asmaul Husna.

Maneger berharap Presiden Jokowi meskipun lebih memilih melihat kereta api Bandara Soekarno-Hatta ketimbang menemui lautan rakyatnya sendiri, semoga dia tetap konsisten dengan komitmen yang pernah ia ucapkan kepada tokoh-tokoh masyarakat beberapa waktu lalu. Untuk aparat Kepolisian, diminta mengikuti perintah Wakil Presiden RI Jusuf Kalla untuk menuntaskan kasus yang diduga penistaan agama oleh Ahok secara cepat, berkeadilan, terbuka dan tegas dalam dua pekan. [VM]

Sumber : ROL

Posting Komentar untuk "Komnas HAM: Aksi 4 November Demo Paling Bermartabat"

close