Sistem Kapitalisme Sistem yang Merusak... Hizbut Tahrir Membawa Solusi


Bulan demi bulan, kaum muslim terus diuju dan diuji kesabarannya, ada banyak sorotan baik nasional maupun secara internasional yang menunjukkan umat Islam dapat melihat melalui kebencian dan propaganda yang dimuntahkan oleh politisi dan media melawan Islam dan Muslim. Karena kesabaran dan ketegasan umat Islam dalam menanggapi ujian demi ujian, nilai-nilai perjuagan Islam makin bersinar.

Sistem kapitalisme yang merupakan warisan peninggalan penjajah merupakan sistem merusak. Bukti jelas yang menunjukkan penyimpangan kapitalisme terhadap Islam contohnya adalah pemaksaan (pewajiban) pajak yang menindas rakyat. Bukti yang lebih kuat atas kerusakan sistem kapitalisme dari toleransi yang diberikan bagi penyebaran budaya pornografi di negeri dengan dalih “kebebasan personal dan kebebasan berekspresi”. Dibolehkannya perusahaan-perusahaan global untuk merampok kekayaan negeri dalam apa yang disebut privatisasi kepemilikan umum; penerapan sistem peradilan yang dahulu telah diterapkan oleh pemerintahan Belanda. Dan di atas semua itu adalah pemosisian manusia itu sendiri menduduki posisi Sang Pencipta SWT untuk melegislasi undang-undang.

Semua itu menandakan kegagalan sistem yang sedang eksis di negeri in. Sekaligus menunjukkan ketidakmampuan sistem ini untuk menyelesaikan satupun dari masalah-masalah yang menimpa Indonesia. Yaitu, masalah-masalah yang akan menjadikan kondisi makin buruk jika tidak dipahami secara benar. Hal itu menegaskan pentingnya aktivitas serius untuk merubahnya dan membebaskan negeri dan masyarakatnya dari berbagai keburukan.

Di seluruh dunia, ummat Islam terus menghadapi teror negara barat dan sutradaranya. Konflik politik antara Saudi dan Qatar dan penindasan terus menerus dan pembantaian saudara dan saudari kita di Suriah, Palestina, Irak dan Afghanistan - semuanya dalam usaha untuk menghentikan kebangkitan umat mulia ini. Invasi Barat terhadap kaum Muslim baik secara militer maupun politik atau ekonomi, sosial keduanya menyebabkan konflik internasional menimpa negeri-negeri muslim. Inggris - Amerika terus menggerakkan api pertikaian dan adu domba. 

Karena itu kaum muslim hendaknya paham bahwa pertumbuhan dan kehidupan mulia tidak mungkin terealisasi kecuai di bawah kebangkitan ideologis yang benar. Hal itu adalah dengan melanjutkan kehidupan Islam yang diperjuangkan oleh Hizbut Tahrir. Mudah-mudahan Allah menolong kita meneruskan kembali kehidupan Islam dengan kembalinya Khilafah Rasyidah sesuai dengan metode politik dan intelektual yang dicontohkan rasulullah saw. Semoga Allah mengijinkan generasi berikutnya untuk bisa hidup dibawah naungan Khilafah, terlindungi dari penindasan dan pendudukan.
“Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang yang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka berada dalam ketakutan menjadi aman sentausa. Mereka tetap menyembah-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik.” [An-Nur24:55] [VM]

Penulis : Umar Syarifudin
loading...

Belum ada Komentar untuk "Sistem Kapitalisme Sistem yang Merusak... Hizbut Tahrir Membawa Solusi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel