Abraham, Pendeta Penghina Islam Divonis 4 Tahun Penjara

Pendeta Abraham di depan majelis hakim 
VisiMuslim - Pelapor Pendeta Abraham Ben Moses alias Saifuddin Ibrahim, Pedri Kasman mengatakan bahwa Abraham telah divonis empat tahun penjara.

“Majelis Hakim yang diketuai Muhammad Darmis, SH, MH menyatakan terdakwa terbukti bersalah dan menjatuhkan pidana 4 tahun penjara, denda 50 juta subsider 1 bulan kurungan,” katanya kepada Kiblat.net pada Senin (07/05/2018).

“Dan masa penahanan dikurangi dari lamanya putusan,” sambungnya.

Ia juga mengatakan bahwa atas putusan itu, Penasehat Hukum Abraham menyatakan banding. Namun, Pedri menekankan bahwa putusan ini patut diapresiasi.

“Dan putusan ini harus menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak, tak ada tempat bagi penista agama di republik ini,” ucapnya.

Siapapun yang melakukan tindakan menghina suatu agama, lanjutnya, maka ia harus dihukum dengan seberat-beratnya. Menurutnya, terlalu mahal persatuan bangsa ini jika dirusak oleh perilaku yang gemar menista itu.

“Maka kami berharap semoga hakim yang menangani perkara ini di tingkat banding nantinya masih bisa menyerap pesan di atas dan tetap menghukum sang terpidana Abraham Ben Moses,” tukasnya.

Sebelumnya, Pedri telah menujukkan postingan-postingan Abraham yang diduga menista agama. Di antara, video berjudul “Pendeta Saefuddin Ibrahim melakukan penginjilan kepada sopir rental” dan “Saifuddin Ibrahim Mantan Islam jadi pendeta. “

“Salah satu kutipan video pertama berbunyi; Shalat lima waktu siapa kuat, nggak shalat zuhur masuk neraka. Lalu pada video kedua, Abraham mengatakan; Islam mengajarkan kekerasan. Boleh membunuh manusia lain karena perbedaan keyakinan. Inilah sebabnya saya (Abraham) katakan bahwa Al Qur’an itu bukan firman Tuhan. Jadi karangan dari Nabi Muhammad, Nabi Muhammad tidur dengan Mariah Qibti,” kata Pedri menirukan pernyataan Abraham dalam salah satu dari video tersebut.

Dugaan penodaan agama lainya tertulis dalam status Facebook Ibrahim. Dalam postingan berjudul ALASAN 17, pendeta ini menulis “sangat jelas sekali bahwa Al-Quran itu bukan dari Allah, Karena sejak awal turunnya tidak seperti Alkitab dituturkan atau di ilhamkan”. Lalu status lainnya yang berjudul ‘DONGENG 15’ diantara isinya: “Muhammad ditanya oleh orang Yahudi dan Kristen tentang ROH, tapi dia nggak tahu. Al-Quran adalah jawaban-jawaban bingung dari Muhammad,”.

Statusnya berjudul ‘SAYEMBARA 11. diantara cuplikan isinya: “Allah SWT adalah delusi. Karena nabi sebelumnya tidak mengenalkan nama ALLAH SWT kepada ummatnya. Allah SWT umurnya sama dengan Muhammad,”. [vm]

Sumber : Kiblat

0 Response to "Abraham, Pendeta Penghina Islam Divonis 4 Tahun Penjara"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel